Siswa yang tertimpa ambruknya gazebo mendapat perawatan medis di RS Sakinah

IM.com – Dua orang siswi terluka akibat tertimpa bangunan gazebo di hutan sekolah SMAN 1 Sooko, Kabupaten Mojokerto yang ambruk, Senin (26/9/2016) siang. Kedua siswi itu, Opita Anggraini dan Aisyah,siswi kelas XI.

Ambruknya gazebo yang dijadikan banyak siswa sebagai tempat belajar saat di ruang kelas dimungkinkan kondisi kayu penyangga sudah rapuh.

Kepala SMAN 1 Sooko, Endang Binarti menuturkan, saat kejadian terdapat 3 orang siswi sedang belajar di gazebo tersebut. Korban Opita tertimpa atap gazebo lantaran sedang mengisi daya ponsel di tempat itu. Sementara dua rekannya selamat karena berhasil kabur setelah tahu bangunan akan runtuh.

“Kebetulan jam kosong karena gurunya sedang operasi. Ketiga siswi itu memanfaatkan untuk belajar di gazebo karena akan ada ulangan,” jelasnya.


Selain menimpa siswa, atap gazebo juga menimpa 5 sepeda motor yang diparkir di dekat bangunan tersebut. Menurut dia, bangunan itu dibuat sekitar tiga tahun yang lalu. Sampai saat ini belum bisa dipastikan penyebab insiden tersebut.

“Ambruknya mungkin tiangnya kena angin-angin. Kemungkinan tiangnya yang lepas soalnya atapnya langsung ambruk. Saya sudah lapor ke Kadis (Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto) daripada menimpa yang lain,” pungkasnya.

Sementara teman sekelas korban, Leynisstyawan (17) mengatakan, saat itu kedua korban sedang belajar untuk menghadapi ulangan mata pelajaran Kimia.

Kedua siswi itu memilih belajar di gazebo yang terletak di hutan sekolah. Saat asyik belajar itu lah, atap gazebo dari bahan bambu itu ambruk. Reruntuhan bangunan pun menimpa kedua korban. “Opita terkena atap gazebo. Mungkin karena bagian kayunya kena rayap sehingga rapuh,” ujarnya.

Akibat insiden itu, Opita mengalami luka cukup serius di bagian wajahnya. Korban harus menjalani perawatan di RSI Sakinah. Sementara Aisyah hanya mengalami luka lecet dan dirawat di unit kesehatan siswa (UKS). Sayangnya Kepala Sekolah, Endang tak mengizinkan wartawan mengambil foto gazebo yang ambruk. (bud/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here