Aksi sosial bagi-bagi nasi bungkus dilakukan ratusan pelajar SMA Negeri Puri sebagai ungkpan gembira rayakan lulusan

IM.com – Banyak cara dilakukan pelajar meluapkan kegembiraannya merayakan lulus sekolah. Paling banyak adalah konvoi di jalan raya dengan mengenakan seragam sekolah penuh coretan.

Aksi seperti itu tidak dilakukan pelajar SMA Negeri Puri Kabupaten Mojokerto lulusan tahun 2017. Mereka lebih memilih kegiatan aksi sosial. Maka ratusan pelajar malakukan bagi-bagi nasi bungkus ke warga miskin, Kamis (4/5-2017).

Aksi sosial sangat positif yang diikuti 360 pelajar itu membagikan ratusan nasi bungkus menggunakan sepeda angin. Mereka mengawali konvoi dari sekolahnya di Jalan Jayanegara menuju ke alun-alun kota.

Sepanjang perjalanan, mereka membagikan nasi bungkus ke para tukang becak, tukang parkir, petugas kebersihan penyapu jalan, hingga tukang tambal ban. “Kami tak mau buang-buang tenaga untuk corat-coret seragam dan konvoi dengan motor. Kami memilih aksi bagi-bagi nasi bungkus,” kata koordinator para pelajar, Richo Ardian Darma Putra, siswa kelas XII IPA 4 SMAN Puri.


“Untuk bagi-bagi nasi kami patungan, tiap anak kami minta Rp 7 ribu. Alhamdulillah terkumpul untuk membeli 200 bungkus nasi yang kami bagikan,” ujarnya.

Selain nasi bungkus, tambah Richo, para pelajar juga akan membagikan seragam bekas ke panti asuhan. “Seragam sekolah kami daripada rusak dicorat coret, lebih baik kami bagikan ke yang membutuhkan, supaya lebih bermanfaat,” tegasnya.(kus/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here