Ratusan prajurit Kodim 0815 Mojokerto mengikuti uji ketrampilan perorangan dan jabatan tereorial inteljen yang dilaksanakan selama tiga hari

IM.com – Kodim 0815 Mojokerto menyelenggarakan Uji Terampil Perorangan (UTP) Jabatan Teritorial dan Intelijen TA. 2017. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Komplek Pendopo Agung Trowulan Kabupaten Mojokerto berlangsung tiga hari mulai Senin sampai Rabu (8-10/05/2017).

Kegiatan UTP Jabatan Teritorial ini melibatkan 449 personel terdiri dari Bati Tuud 20 orang, Bati Kodim 11 orang, Bati Komsos 10 orang, Bati Wanwil 8 orang, Bati Bhakti TNI 15 orang, Babinsa 385 orang. Untuk UTP Jabatan Intelijen melibatkan Jabatan Dansub Unit Intel 2 orang dan Ba Intel 9 orang.

Acara diawali pengecekan personel oleh Pasi Ops Kodim 0815 Kapten Inf Sasminto terhadap prajurit Kodim 0815 yang menempati jabatan sesuai dengan porsinya yang bertugas di Makodim 0815 maupun di Koramil jajaran Kodim 0815 untuk melaksanakan Uji Terampil Perorangan Jabatan.

Dandim 0815 Mojokerto Letnan Kolonel Czi Budi Pamudji melalui Pasi Ops Kodim 0815 Kapten Inf Sasminto selaku pengendali latihan menyampaikan bahwa Uji Terampil Perorangan (UTP) Jabatan merupakan tindak lanjut dari Program Kerja dan Anggaran TA. 2017 dari Komando Atas yang diselenggarakan pada Triwulan II TA. 2017.


Lanjut Pasi Ops, UTP Jabatan ini merupakan kegiatan rutin untuk memelihara kemampuan prajurit. Melalui UTP Jabatan dapat mengukur dan mengetahui sejauh mana tingkat kemampuan para Prajurit Kodim 0815 dalam menjalankan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab jabatan yang diembannya.

Terpisah, Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos., menyampaikan, melalui UTP jabatan ini selain untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan prajurit dengan tingkat keterampilan dan jabatannya masing-masing, juga untuk menjadikan prajurit yang lebih disiplin, profesional, solid, berwawasan kebangsaan dan mencintai serta dicintai masyarakat.

Terlebih di era globalisasi dan modernisasi saat ini, kesiapan dan kecakapan prajurit sangat diperlukan. Dengan UTP Jabatan ini setiap prajurit harus mampu mengembangkan diri dan mengaplikasikannya agar menjadi aparat teritorial dan intelijen yang professional. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here