Puluhan komunitas entertainer terop Mojokerto bagikan ribuan takjil ke pengguna jalan yang melintas di jalan raya Bhayangkara Kota Mojokerto

IM.com – Puluhan orang dari berbagai profesi di Mojokerto menggelar ngabuburit dengan berbagi takjil di Jalan Bhayangkara, Kota Mojokerto, Rabu (7/6/2017). Tak tanggung-tanggung, sedikitnya 3.000 bungkus takjil dibagikan ke para pengguna jalan.

Menjelang waktu berbuka puasa, sejumlah perempuan cantik nampak sibuk membagikan bungkusan ke para pengguna jalan di tepi Jalan Bhayangkara. Sementara di sisi yang lain, sejumlah pria juga melakukan kegiatan serupa.

Mereka adalah anggota komunitas Entertainer Teroper-Mojokerto. Komunitas ini beranggotakan orang-orang beragam profesi. Mulai dari pelaku usaha terop (teroper), penyanyi, musisi, fotografer-video, persewaan sound system hingga penata rias.

“Kami berbagi dan peduli dengan sesama, mudah-mudahan menjadi embrio kebersamaan warga Mojokerto di masa depan,” kata Ketua Panitia baksos, Mohammad Amin kepada wartawan di lokasi.


Amin menuturkan, dalam kegiatan ngabuburit kali ini, takjil yang dibagikan mencapai 3.000 bungkus. Makanan berbuka puasa berisi teh kemasan dan kue itu sepenuhnya berasal dari sumbangan anggota komunitas. “Ini sebagai awal, kami akan ada kegiatan serupa selanjutnya di depan kantor Kecamatan Prajurit Kulon,” ujarnya.

Sementara anggota komunitas juga seorang penyanyi, Peny (30) mengaku senang bisa berbagi dengan masyarakat Mojokerto. Dia berharap kegiatan ini memperkuat kerukunan masyarakat tanpa membedakan latarbelakang agama atau kepercayaan.”Kami ingin kegiatan sosial seperti ini bisa rutin digelar supaya masyarakat Mojokerto semakin guyup dan rukun,” tandasnya. (kus/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here