IM.com – Setelah sempat dikabarkan akan menjalani laga home Gelora Delta Sidoarjo (GDS), managemen PS Mojokerto Putra (PSMP) harus memutar otak lagi mencari lapangan alternatif lain. Menyusul GDS milik Pemkab Sidoarjo ini berbenturan dengan jadwal klub lain, Sabtu (22/7/2017) besok.

Akhirnya managemen memutuskan Lapangan Laut Maluku, Kesatrian Bumimoro, Kodiklat TNI AAL Kota Surabaya. Pilihan tersebut tidak lain karena minimnya lapangan yang tersedia dan mepetnya persiapan yang harus dihadapi Panitia Penyelenggara Pertandingan (Panpel) PSMP.

Hal tersebut dibenarkan Presiden Klub PSMP, Firman Efendi. Karena home base PSMP yakni Stadion Gajahmada di Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto sedang dilakukan revitalisasi dan pembangunan lintasan atletik sehingga managemen harus mencari alternatif lapangan lain.

“Sebelumnya, kita akan menggelar laga home di Sidoarjo namun tanggal tersebut Gelora Delta juga ada laga dari klub lain maka kita terpaksa cari alternatif lain. Akhirnya kita putuskan laga home PSMP Sabtu besok, di Bumimoro,” ungkapnya, Selasa (18/7/2017).


Masih kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mojokerto ini, pemilihan stadion milik TNI AL tersebut tidak lepas dari struktur lapangan dan fasilitas. Selain faktor keamanan, Lapangan Bumimoro juga dilengkapi tribun meskipun kapasitasnya tak sebanyak Stadion Gajahmada.

“Ada tribunnya meskipun sedikit dan kita boleh menggunakanya, artinya penonton maupun supporter bisa datang menyaksikan. Semua komponen untuk keperluan laga Sabtu besok, sudah kita siapkan. Sabtu besok, kita akan menghadapi tim tamu Perssu Sumenep,” ujarnya.(ning/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here