Pesta Gizi Bakar Sate Kota Mojokerto jadi hiburan kuliner ribuan warga Kota Mojokerto

IM.com – Pesta Gizi Bakar Sate Kota Mojokerto kembali digelar. Seperti tahun sebelumnya, agenda tahunan ini berlangsung tepat di hari raya Idul Adha yang tahun ini jatuh pada hari Jumat (1/9-2017). Kali lokasi yang dipilih di Sepanjang Jalan Gajahmada bagian selatan atau depan Kantor Pemkot Mojokerto.

Acara ini dibuka langsung Wali Kota Mojokerto, Mas’ud Yunus dan dimulai pukul 18.00 WIB juga dihadiri Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji beserta unsur Forkopimda .

Ada dua acara besar pada agenda dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha ini. Yaitu lomba bakar sate terlezat dan lomba yel-yel dengan busana terunik. Diikuti ratusan peserta dari unsur pelajar, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Bagian, Badan, Kecamatan, Kelurahan, organisasi kemasyarakatan dan umum.

Acara keagamaan dengan kolaborasi pariwisata dan kuliner ini berlangsung lebih semarak. Karena peserta yang hadir juga dihibur kegiatan seni yang menarik dari panitia dan disajikan gratis.

Dewan juri lomba berasal dari chef profesional, ahli gizi serta satu juri praktisi seni. “Usai penjurian, hidangan sate dikumpulkan dan dimakan bersama-sama. Sehingga peringatan hari raya kurban di Kota Mojokerto akan lebih semarak,” urai Kiai Ud.

Kiai Ud menuturkan bahwa pesta gizi ini adalah satu simbol kepedulian terhadap sesama. “Tidak peduli kaya atau miskin bisa bersama-sama merasakan makan sate daging bersama. Ini merupakan bentuk kebersamaan yang harus kita jaga untuk menjaga persatuan, kesatuan dan kerukunan warga Kota Mojokerto,” harapnya.

Dengan pesta gizi ini Kiai Ud berharap akan semakin meningkatkan solidaritas sesama, karena makna dari perayaan hari raya kurban adalah untuk kepedulian sesama dan pemerataan kesejahteraan.

Sebelum acara berakhir, pihak Disporabudpar Kota Mojokerto mengumumkan para pemenang dan penerimaan hadiah lomba Yel-yel serta Festifal Bakar Sate dan Pesta Gizi kategori umum dan kategori sekolah. Untuk kategori sekolah, secara berturut-turut posisi pertama sampai dengan sepuluh ditempati, SMPN 1, SMAN 3, SMPN 1, SMAN 2, Gugus 2 Kranggan, SMPN 6, SMK Tamsis, SMP Muhammadiyah, SMAN 1 dan Gugus 3 Pralon.

Sementara itu, untuk kategori umum, posisi 1 sampai dengan 10 secara berturut-turut ditempati oleh Kelurahan Meri, Kelurahan Gunung Gedangan, Dharma Wanita Persatuan Kota Mojokerto, Bapemas, RSUD, Kelurahan Kauman, Bakesbangpol, Sekwan, Dinkes dan Disperindag. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here