IM.com – Satu jamaah haji asal Desa Trowulan RT 01 RW 02, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto meninggal di tanah suci Mekkah, Saudi Arabia, Jum’at (8/9/2017).

Jamaah haji tersebut atas nama Samuah Kabul Kawul bin Kabul (80) dari kloter 79 Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Arminah.

Jamaah haji tersebut meninggal sekira pukul 14.15 waktu Arab Saudi atau sekira pukul 18.15 WIB karena sakit tua. Sebelum meninggal,

Samuah usai makan bubur sekira pukul 11.00 waktu Arab Saudi dan pamit ke jamaah lainnya tidur, namun saat dibangunkan sekira pukul 13.00 waktu Arab Saudi, korban tak bergerak.

“Setelah diketahui tak bergerak kemudian dipanggikan dokter kloter dan pukul 14.15 waktu Arab Saudi, Bu Samuah dipastikan meninggal dunia. Bu Samuah meninggal karena sakit tua,” ungkap, Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU), Kantor Kementrian Agama (Kemenang) Kabupaten Mojokerto, Mukti Ali.

Samuah, lanjut Mukti merupakan jamaah haji mandiri, bisa berjalan sendiri dan tidak tergantung orang lain. Samuah Kabul Kawul bin Kabul merupakan jamaah kloter 79 Sub dari Rombongan 1 Armina Desa Seduri, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

“Semua proses haji sudah dilakukan jamaah haji asal Kabupaten Mojokerto dan saat ini masih menunggu proses pindah ke Madinah. Masih ada waktu dua minggu di Mekkah sebelum thawaf wada’ atau thawaf perpisahan ke Madinah dan kembali pulang ke tanah suci,” pungkasnya.(ning/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here