Tim medis memeriksa penderita katarak yang akan dioperasi

IM.com – Sebanyak 100 orang menjalani pemeriksaan awal sebelum dilaksanakan operasi katarak gratis besutan TNI Angkatan Darat dan Kementrian Kesehatan. Pemeriksaan yang ditangani tim medis dari Denkesyah Mojokerto, RST DKT Dr. Hadiono Singgih dan Puskesmas Kota Mojokerto berlangsung di Ruang Data Makodim Mojokerto, Selasa (21/11/2017).

Pasiter Kodim 0815 Mojokerto Kapten Arh Supriyono menyatakan, kegiatan pemeriksaan awal ini dilakukan bagi 100 orang pasien katarak yang ada di wilayah Mojokerto. Pemeriksaan tersebut guna menentukan tingkat kelayakan penyakit katarak yang diderita pasien disamping untuk percepatan eliminasi kebutaan akibat katarak.

Untuk pasien dari Mojokerto akan dioperasi di RST DKT Kediri pada tanggal 29 Nopember 2017, dan dari 100 orang yang terdaftar, yang akan kita kirim sebanyak 50 orang, tutur Supriyono.

Tim medis selain memeriksa kadar katarak juga melakukan wawancara seputar riwayat penyakit yang pernah dialami setiap pasien guna mengantisipasi layanan operasi yang tanpa memungut biaya.(dim/uyo)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here