IM.com – Kodim 0815 Mojokerto menggelar bakti sosial donor darah di Makodim. Kegiatan sosial menjelang Hari Juang Kartika (HJK) ke 72 dan HUT ke 69 Kodam V/Brawijaya 2017 diikuti 110 pendonor.

Pasiter Kodim 0815 Mojokerto Kapten Arh Supriyono menjelaskan kegiatan donor darah merupakan serangkaian kegiatan jelang HJK dan HUT Kodam V Brawijaya. “ Selain bakti sosial donor darah yang kita laksanakan Kamis (07/12/2017), juga telah melaksanakan penghijauan, karya bakti, operasi katarak,” jelasnya.

Para pendonor, lanjut Kapten Arh Supriyono adalah dari dari Kodim 0815 Mojokerto 50 orang, Yonif Para Raider 503/MK 10 orang, Polres Mojokerto Kota 10 orang, GM FKPPI dan PPM 10 orang serta Persit KCK Cabang XXX Kodim 0815 Mojokerto 30 orang.

Sebelum mendonorkan darahnya, para peserta donor terlebih dahulu dilakukan pengecekan HB darah dan tekanan darah (tensi) oleh tim dari Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Mojokerto.


“Dari 110 orang pendonor yang hadir tersebut, yang memenuhi syarat untuk mendonorkan darah sebanyak 62 orang sedangkan yang 68 orang terkendala karena tensi, HB, dan haid,” ujarnya.

Kegiatan baksos donor darah kata Kapten Arh Supriyono merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat. “Dengan menyumbangkan setetes darah kita dapat menolong orang yang membutuhkan,” tandasnya seraya menjelaskan kegiatan serupa juga dilaksanakan di PMI Kota Mojokerto. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here