Kapolres Mojokerto memimpin upacara sertijab tiga perwira pertama di lingkungan Polres Mojokerto

IM.com – Polres Mojokerto kembali merombak pejabat yang menempati jabatan strategis. Salah satunya pergantian perwira Kasat Reskrim AKP Budi Santoso.

Pergantian perwira pertama (Pama) itu ditandai dengan upacara serah terima jabatan di Gedung Wira Satya Polres Mojokerto, Jumat (8/12/2017) mulai pukul 08.00 WIB. Upacara dipimpin Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata.

Pergantian perwira ini menyasar jabatan Kasat Reskrim dan 2 Kapolsek. Kasat Reskrim AKP Budi Santoso digantikan AKP M Solikhin Fery. Budi Santoso tergolong lama menjabat Kasat Reskrim, lebih dari 2 tahun. Setidaknya dia telah melalui 5 periode kapolres.

Kini Budi Santoso berpindah tugas sebagai Kapolsek Bangilan Polres Tuban. Sedangkan AKP M Solikhin Fery sebelumnya bertugas di jajaran Direskrim Polda Jatim.

Kapolsek Dlanggu dari AKP Heri Purwanto diserahkan kepada AKP Airlangga Pharmady yang sebelumnya menjabat Kapolsek Puri. Sementara Kapolsek Puri dijabat AKP Sukadi.yang sebelumnya bertugas di Polres Sidoarjo. Untuk Heri Purwanto berpindah di Polres Mojokerto.

“Mutasi jabatan adalah hal yang biasa dalam pembinaan karir. Itu semua siklus yang harus dialami dengan tujuan untuk kebesaran tujuan organisasi ke depan,” kata Leonardus dalam amanatnya di upacara serah terima jabatan pagi tadi.

Upacara serah terima jabatan ini dihadiri sekitar 70 tamu undangan. Selain Kapolres sendiri, turut hadir PJU Polres Mojokerto, Kapolsek jajaran, Kanit Reskrim Polres dan Polsek jajaran, serta pengurus Bhayangkari Cabang Polres Mojokerto.

Pada kesempatan itu, Leonardus juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada perwira yang baru. Sementara ucapan terimakasih dilontarkan kepada Kasat Reskrim dan Kapolsek Dlanggu yang lama atas kinerja optimal selama ini.

“Terutama Kasat Reskrim atas ungkapnya yang selama ini tidak ada tanggungan perkara. Kepada Kasat Reskrim yang baru agar ditingkatkan kinerjanya sehingga harkamtibmas tetap terjaga,” tandasnya. (kus/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here