Personel Koramil 0815/05 Gedeg menggandeng instansi terkait dan warga untuk melakukan karya bakti membersihkan puing-puing rumah

IM.com – Rumah yang dihuni Slamet Rendik Harianto (47) di Dusun Tumpak Desa Sidoharjo Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto mendadak ambruk. Beruntung Slamet Rendik Harianto beserta istri dan kedua anaknya sedang berada di luar rumah sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Peristiwa itu mendapat perhatian Danramil 0815/05 Gedeg Kapten Inf Kambali. Sontak Danramil menggandeng instansi terkait dan warga untuk melakukan karya bakti membersihkan puing-puing rumah. “Peristiwa rumah tersebut ambruk terjadi pada (24/12/2017) sekira pukul 18.00 WIB,” terang Kapten Inf Kambali.

Penyebabnya, lanjut Kapten Inf Kambali lantaran kondisi penyangga bangunan rumah sudah lapuk. Sehingga sangat rentan ambruk apalagi saat ini sedang musim hujan.

Kapten Inf Kambali juga menjelaskan bahwa rumah yang roboh itu milik Sugeng yang dihuni Slamet Rendik Harianto. “ Sugeng merupakan warga setempat yang kini tinggal di Kalimantan sejak beberapa tahun lalu,” jelasnya.


“Karena pemilik rumah, tidak berada di tempat maka akan kita kabari dan koordinasikan, pihak Forpimka dan Pemerintahan Desa Sidoarjo siap membantu apabila rumah tersebut akan didirikan dibenahi kembali, dan pihak Koramil 0815/05 Gedeg, kapanpun siap mengerahkan personelnya untuk membenahi rumah tersebut,” tandasnya.

Saat ini yang dilakukan, sebatas membersihkan puing-puing rumah. Kegiatan karya bakti melibatkan 50 personel, antara lain anggota Koramil 0815/05 Gedeg dan warga masyarakat Gedeg. Dihadiri Danramil, Camat Gedeg Tjatoer Edy Novianto, S.Sos, Kapolsek Gedeg AKP Suwoco, BA, Kades Sidoharjo Anang Subiyanto, Babinsa Sidoharjo Serda Slamet Langkung beserta beberapa Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat desa. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here