Kekurangan Air Bersih
Didistribusikan bagi warga Dusun Bakalanpule dengan menggunakan 2 unit truk tangki masing-masing berkapasitas 6.000 liter dan 4.000 liter

IM.com – Musim kemarau yang mulai berkepanjangan menyebabkan warga Dusun Tikung Desa Bakalanpule Kecamatan Tikung Kabupaten Lamongan, Jawa Timur mengalami kekurangan air bersih. Untuk mengatasi kondisi tersebut, Kodim 0812 Lamongan mengirimkan bantuan air bersih bagi warga Dusun Bakalanpule, Sabtu (21/07/2018).

Kegiatan penyaluran bantuan air bersih ini dikemas dalam bentuk Bakti Sosial yang dipimpin langsung oleh Dandim 0812 Lamongan Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa berupa Bantuan air bersih sejumlah 10.000 liter air bersih yang didistribusikan bagi warga Dusun Bakalanpule dengan menggunakan 2 unit truk tangki masing-masing berkapasitas 6.000 liter dan 4.000 liter.

Penyaluran bantuan air bersih ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih. Pemberian bantuan air bersih ini bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lamongan.

Dandim 0812 Lamongan Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa, saat di lokasi, mengungkapkan bantuan air bersih kepada Masyarakat Desa Bakalanpule Kecamatan Tikung Kabupaten Lamongan ini dimaksudkan untuk membantu mengurangi beban masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih di musim kemarau di karnakan tidak memiliki waduk penampung air.


Dalam kesempatan itu Dandim 0812 Lamongan berharap,” bantuan pasokan air bersih ini dapat bermanfaat dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

Sementara itu Zamroni Kades Bakalanpule dan masyarakat Desa Bakalanpule mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0812 atas bantuan air bersih ini. Bantuan air bersih ini memang sangat dinanti-nantikan warga kami. Kades juga berharap adanya donatur yang tergerak hatinya untuk memberi bantuan air bersih kepada warganya. (rem/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here