Pembangunan Perumahan ASN Kota Mojokerto Ditarget Enam Bulan
Wakil Wali Kota Mojokerto Suyitno melakukan peletakan batu pertama pembangunan perumahan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Mojokerto di Perumahan Citra Surodinawan Estate

IM.com – Wakil Wali Kota Mojokerto Suyitno melakukan peletakan batu pertama pembangunan perumahan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Mojokerto di Perumahan Citra Surodinawan Estate, Jalan Suromulang Selatan VII, Kecamatan Prajurit Kulon, Senin (20/8-2018).

Peletakan batu pertama ini juga dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri, Wakapolresta, Kepala OPD, Kepala BPRS syariah, Kepala Bank Jatim, serta Camat dan Lurah se Kota Mojokerto.

Perumahan ASN yang diberi nama Perumahan Satya Bahagia ini dibangun untuk memberikan tempat tinggal para ASN di Kota Mojokerto. Terutama ASN golongan I dan golongan II yang belum memiliki tempat tinggal. Jika ada ASN golongan III yang belum memiliki tempat tinggal juga dapat mengajukan permohonan.

Suyitno juga mengingatkan segenap kepala OPD dan staf agar lebih giat untuk mensukseskan pembangunan di Kota Mojokerto. “Mari kita optimalkan penggunaan lahan yang belum tertata, tidak hanya untuk perumahan saja tetapi juga untuk pembangunan yang lain. Kota Mojokerto tidak bisa dibangun oleh Pemerintah daerah saja tetapi juga butuh dukungan oleh pihak-pihak swasta,” jelas Suyitno.


Suyitno juga menyampaikan rencana Pemkot studi banding ke daerah lain terkait penyediaan rumah murah bagi ASN. “Di Tarakan, informasinya bisa dibangun di tanah aset daerah, nanti kita pelajari seperti apa mekanismenya. Kalau tanah aset yang tidak terpakai bisa dibangun untuk perumahan ASN tentunya harganya akan lebih murah,” ungkapnya.

Perumahan ASN “Satya Bahagia” ini rencananya akan dibangun dilahan seluas 3.500 m2 sebanyak 49 unit rumah, yang terdiri dari 28 unit type RS 30/70 seharga Rp 180.000.000 dan sebanyak 21 unit type RS 30/72 seharga Rp 185.000.000. Pembangunan diperkirakan memakan waktu selama 6 bulan. (ika/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here