Trawas Trashion Carnival Meriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia
Mejeng. Peserta carnaval foto bersama dengan pantia dan jajaran forum pimpinan kecamatan. Foto : Dokumen Kodim 0815

IM.com – Sebanyak 105 peserta Trawas Trashion Carnival (TTC) memeriahkan perayaan 73 tahun Hari Kemerdekaan RI di kawasan Trawas Kabupaten Mojokerto, Minggu (26/08/2018).

Para peserta Trawas Trashion Carnival diberangkatkan Danramil 0815/17 Kapten Inf Heru Widodo CP bersama Plt. Camat Trawas Slamet Supriyadi, Kapolsek AKP Gatot Wiyono, SH dan Ketua Panitia PHBN Trawas, Toha, dengan start Lapangan Desa Trawas dan finish Alun-Alun Trawas Desa Ketapanrame Kecamatan Trawas.

Ketua Panitia PHBN Kecamatan Trawas, Toha, mengatakan TTC ini merupakan puncak rangkaian kegiatan memperingati HUT Ke-73 Kemerdekaan RI di wilayah Trawas. “Mudah-mudahan kegiatan TTC ini dapat dilaksanakan pada tahun-tahun mendatang dengan lebih meriah dan semarak”, tambahnya.

Ribuan penonton memadati lokasi pemberangkatan untuk menyaksikan TTC. Sejumlah peserta mengenakan kostum daur ulang bertemakan Kemerdekaan, kebhinnekaan, ciri khas kedaerahan, dan lain-lain.


Trawas Trashion Carnival (TTC) merupakan media ekspresi komunitas para muda dengan mengeksplorasi material daur ulang (trashion) menjadi konstum karnaval. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa menjadi inspirasi publik untuk mengolah materi serupa sehingga memiliki nilai lebih. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here