Asap hitam pekat keluar dari kebakaran gudang home industry sablon di Dusun Jajar, Desa Jasem, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto ludes terbakar, Jumat (23/11/2018)

IM.com Sebuah gudang industri rumahan sablon di Dusun Jajar, Desa Jasem, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto ludes terbakar, Jumat (23/11/2018). Akibat kebakaran tersebut, dua orang pekerja mengalami luka bakar dan kerugian ditaksir mencapai rausan juta rupiah.

Kedua pekerja yang terluka sedang bekerja di lokasi saat api menjilati tempat kerjanya sekitar pukul 08/30 WIB. Pekerja bernama Rusdi dan Asrul itu terkena jilatan api saat berusaha memadamkan si jago merah.

“Saat kejadian, pekerja ya lagi kerja. Mereka langsung dibawa ke rumah sakit,” kata Oka Irawan (42), pemilik home industry, Jumat (23/11/2018).

Sebelum api membesar dan meludeskan bangunan dua lantai itu, sempat terdengar suara ledakan dari dalam rumah yang ditempati home industry tersebut.  Ledakan itu berasal dari kompresor yang ikut tersambar api


”Letaknya berdekatan dengan bahan kimia yang terbakar,” ucap Irawan.

Api berhasil dipadamkan setelah empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan di TKP.

Hingga saat ini, aparat kepolisian masih melakukan observasi di lokasi kejadian untuk menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut. Dugaan sementara, percikan api bersumber dari korsleting listrik.

“Kami masih melakukan observasi, tim identifikasi Satreskrim Polres Mojokerto masih melakukan penyelidikan di TKP,” ujar AKP M Solikhin Fery, Kasatreskrim Polres Mojokerto, Jumat (23/11/2018). (jan/im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here