Panen Jagung Hibrida BISI-18 di Desa Pohkecik Mencapai 7,7 Ton per Hektar

IM.com – Panen jagung Hibrida BISI-18 di Desa Pohkecik Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto memberikan berkah kepada Poktan Tani Jaya-1. Hasil panennya mencapai 11,6 ton di lahan seluas 1,5 hektar.

Keberhasilan panen jagung ini dikabarkan oleh Babinsa Pohkecik Koramil 0815/14 Dlanggu Kodim 0815 Mojokerto Kopda I Kadek Warnata, Sabtu (01/12/2018). Kopda I Kadek Warnata turun langsung membantu petani saat panen jagung, sebagai upaya memaksimalkan ketahanan pangan di wilayah,

Kopda I Kadek Warnata mengatakan, panen jagung di lahan seluas 1,5 hektar milik Hariono, Poktan Tani Jaya-1, dilakukan langsung pemilik lahan bersama buruh tani dari desa setempat.

Hasil panen jagung di lahan seluas 1,5 hektar tersebut diperkirakan mencapai 11,6 ton, dan tiap hektar menghasilkan 7,7 ton jagung. “Hasil panen ini tergolong bagus mengingat pada masa pertumbuhannya saat musim kemarau ketika pasokan air mulai berkurang,” ungkapnya.


Kegiatan Kopda I Kadek Warnata sebagai Babinsa kata Danramil 0815/14 Dlanggu Kapten Inf Teguh Irianto tidak terbatas pada panen. Namun dilakukan mulai pengolahan lahan, masa tanam, masa perawatan termasuk pendistribusian benih dan pupuk untuk petani.

“Semua ini dimaksudkan demi mensukseskan program ketahanan pangan menuju tercapainya swasembada pangan di wilayah. Kehadiran Babinsa di tengah-tengah petani ini diharapkan memiliki dampak positif dan mampu memotivasi petani untuk meningkatkan produktifitas pertanian,” ungkap Danramil. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here