Anak menggunakan senapan angin (ilustrasi).

IM.com – Kecerobohan orang tua di Desa Tengaran Kecamatan Peterongan,Jombang, Jawa Timur membiarkan senapan angin dibuat mainan oleh anaknya membawa petaka. Ratna Ningtyas (30), seorang ibu rumah tangga tertembak senapan angin yang dipegang anaknya sendiri, T (4) dari jarak 3 meter.

Karena jarak yang cukup dekat, korban mengalami luka serius di bagian dada bagian kiri yang tertembus pelor senapan angin hingga mengenai jantungnya. Insiden tersebut terjadi pada Rabu kemarin (12/12/2018).

“Jarak tembaknya hanyasekitar 3 meter. Sekarang korban sudah menjalani operasi di Surabaya,“ kata Kanit Intel Polsek Peterongan, Ipda Jaka Kartika saat dikonfirmasi, Kamis (13/12/2018).

Kejadian berawal saat korban, Ratna Ningtyas, bermain dengan anaknya yang baru berusia 4 tahun, T diruang tamu rumahnya. Sang anak yang membawa senapan angin untuk bermain secara tak sengaja menarik pelatuknya.

Akibatnya, peluru gotri yang terpasang dalam selongsong senapan langsung meluncur deras menyasar korban yang berada tepat didepannya.

“Saat itu juga adaanak pertama korban (AR, 15 tahun). Saat tahu ibunya tertembak, dia langsung berteriak meminta tolong pamannya (Prio Prasejo),” kata Jaka. Seketika itu,imbuh Jaka, korban langsung dilarikan ke RSUD Jombang.

Namun karena lukanya yang serius hingga tembus ke jantung, korban dirujuk ke RS dr Soetomo Surabaya.

Polisi masih mendalami kejadian ini. Beberapa saksi telah dimintai keterangan untuk mendalami ada atau tidaknya unsur kelalaian dalam peristiwa nahas ini.

“Selain keterangan para saksi, kami juga sedang mengumpulkan barang buktinya,“ ucap Jaka. (fan/im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here