Mobil Isuzu Panther dalam kondisi nyungsep di bagian belakang bawah bak dump truk di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) KM 735+200 jalur A.

IM.com – Kecelakaan kembali terjadi di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) menyebabkan tiga orang luka. Sebuah Isuzu Panther menyeruduk truk di KM 735+200 jalur A, pada Jumat (15/2/2019) sekitar pukul 10.15 WIB.

Mulanya, Isuzu Panther bernopol B 1370 YTB yang dikemudian Iswardihari (58) dari arah barat (Mojokerto) ke timur (Surabaya) pada lajur kiri jalan. Karena jarak terlalu dekat, Iswardihari tidak bisa mengendalikan mobilnya saat dump truk bernopol L 9957 GK didepannya tiba-tiba melakukan pengereman.

Hingga mobil Panther menyodok bagian belakang truk yang disopiri Agung Riswanto (33). Kap depan Panther nyungsep ke bawah bagian belakang bak truk.

“Saat petugas tiba, kedua kendaraan sudah berada di bahu jalan. Posisi minibus bagian depan masuk ke bagian belakang truk,” kata Kasat PJR Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo saat dikonfirmasi.

Bambang mengatakan, pengemudi mobil tidak mampu memperkirakan jarak antara mobilnya dengan truk yang ada didepannya. Sehingga pada saat akan berpindah ke lajur kanan menabrak bagian belakang truk sebelah kanan.

“Pengemudi dan dua penumpang tersebut mengalami luka ringan akibat tabrakan,” lanjutnya. 


Bambang menambahkan, seluruh korban saat ini sudah dirawat di RS Siti khatidjah, Sidoarjo. Kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di GT Driyorejo untuk penanganan lebih lanjut. 

“Selanjutnya oleh Kanit 3 Sat PJR AKP Lamuji, kedua kendaraan diamankan ke GT Driyorejo 2 untuk penanganan lebih lanjut,” ujarnya. (jan/im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here