Kodim 0815 Mojokerto Sosialisasi Bahaya Narkoba

IM.com – Mengoptimalkan daya tangkal Prajurit, ASN/PNS AD dan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) terhadap bahaya peredaran Narkoba, Kodim 0815 Mojokerto menggelar sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Triwulan I TA. 2019.

“Optimalisasi daya tangkal Prajurit, PNS dan Persit terhadap pengaruh bahaya Narkoba ini merupakan salah satu target yang harus dicapai,” demikian ungkap Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH dalam sambutan tertulisnya saat membuka Sosialisasi P4GN di Ruang Data Makodim 0815 Rabu (27/02/2019). 

Masih lanjut Dandim, meningkatnya daya tangkal ini, diharapkan mampu melemahkan sekaligus menumpas aktivitas jaringan sindikat peredaran gelap Narkoba yang mencoba masuk dan merusak di lingkungan Keluarga Besar Kodim 0815 Mojokerto.

Di akhir sambutannya, Dandim berpesan agar seluruh Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0815 menjauhi Narkoba, hidup sehat tanpa Narkoba.


Berikutnya pembekalan Sosialisasi Bahaya Narkoba oleh Pabung Kodim 0815 Mojokerto Mayor Arm Imam Duhri, yang menjelaskan tentang Narkotika, Napza dan Psikotropika.

Dijelaskan pula oleh Pabung, akibat mengkonsumsi Narkoba maka akan mengubah perilaku atau gaya hidup bahkan menyebabkan kerusakan organ vital pada tubuh.

Usai sosialisasi dilanjutkan pemeriksaan urine oleh Tim Tester dari Denkesyah 05-04-02 Mojokerto Kapten Ckm Suhadjar Yudho dan Serma Hamim, dengan hasil seluruhnya negatif.

Hadir dalam kegiatan sekitar 110 orang antara lain, Perwakilan Prajurit, PNS dan Persit KCK dari Makodim 0815 dan Koramil Jajaran serta Tim Pendukung. (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here