Seorang pencuri yang menutupi wajahnya dengan helm yang terekam CCTV sedang membawa kabur sepeda angin di di Perum Griya Japan Raya, Blok HH, Kecamatan Sooko, Mojokerto.

IM.com – Kamera CCTV yang dipasang di Perumahan Griya Japan Asri, Kecamatan Sooko, Mojokerto rupanya sangat efektif mengungkap sejumlah aksi kejahatan di lingkungan itu. Selain aksi cabul pria misterius, CCTV perumahan juga merekam tindakan seorang maling yang mencuri dua sepeda angin di Perum Griya Japan Raya, Blok HH, Selasa (5/3/2019).

Dari rekaman CCTV itu terlihat seorang pria berusia antara 32 sampai 35 tahun mengendap-ngendap masuk ke teras sebuah rumah yang berpagar. Beberapa detik kemudian, maling yang bercelana hitam, jaket biru dan menutupi kepalanya dengan helm itu buru-buru keluar dari halaman rumah dengan membawa kabur sebuah sepeda angin (onthel).

Pelaku kemudian meletakkan sepeda angin itu di depan rumah korban. Setelah itu, ia kembali memasuki rumah korban sembari berlari kecil dan sesekali melihat sekelilingnya.

Selang beberapa detik kemudian, pelaku keluar rumah dengan menggotong sebuah sepeda angin lagi. Sepeda kedua yang diembatnya itu berukuran lebih kecil dari sebelumnya.


Korban pencurian sekaligus pemilik rumah Siti Munawaroh mengatakan, pencurian itu terjadi pada Minggu dini hari (3/3/2019) sekitar pukul 03.00 WIB. Saat itu, ia sedang tidur cukup pulas sehingga tidak tahu kalau rumahnya disatroni maling dan dua sepedanya telah diembat.

“Saya tidak mendengar apapun saat pelaku mencuri sepeda. Saya baru menyadari (dua sepeda anginnya hilang) saat pagi hari,” katanya, Selasa (5/3/2019).

Namun saat itu pun, Siti mengaku tidak mengira kalau sepedanya hilang dicuri.

“Saya sempat bertanya kepada tetangga. Lalu setelah melihat rekaman CCTV ternyata memang sepeda anak saya dicuri seorang laki-laki,” imbuhnya. Ia juga belum melaporkan kasus ini ke polisi. (mam/im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here