Mobil SUV Chevrolet Spin bernopol N 1135 BO dengan kondisi bagian depannya yang masih terjepit bodi Kereta Api Penataran Surabaya - Blitar di Desa Tenggulunan, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, Senin siang (18/3/2019). FOTO : martin reinhard

IM.com – Mobil SUV Chevrolet Spin bernopol N 1135 BO disambar Kereta Api Penataran Surabaya – Blitar di Desa Tenggulunan, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, Senin siang (18/3/2019). Tabrakan yang terjadi sekira pukul 12.00 WIB ini menyebabkan pengemudi mobil, Satria Mukhlis Saifudin (25) warga Candi Jaya, Candi, Sidoarjo.

Satria mengalami luka berat dan saat ini sudah menjalani perawatan intensif di RSUD Sidoarjo. Beruntung tidak ada penumpang lain dalam mobil Chevrolet yang terseret KA hingga 10 meter itu.

Pengemudi diduga kurang hati-hati saat melewati perlintasan KA tanpa palang pintu tersebut. Perlintasan itu biasanya dijaga warga secara swadaya.

“Namun pada saat kejadian, penjaga sedang tidak ada,” ujar Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistiyono di TKP .


Dari olah TKP dan keterangan saksi-saksi di lokasi, kecelakaan bermula saat mobil itu melaju dari arah timur ke barat dan melintasi perlintasan KA tanpa palang pintu tersebut. Dari arah utara ke selatan, muncul KA Penataran dengan nomor loko KA. 433 yang langsung menyambar mobil itu.

“Mobil sempat terseret beberapa meter. Mobilnya hancur, pengemudinya mengalami luka berat,” katanya.

Tidakadanya palang pintu KA di lokasi kecelakaan dibenarkan Panit Lantas Polsek Candi Sidoarjo Aiptu Sugeng Hariono. Ia mengatakan, kecelakaan terjadi saat mobil Chevrolet Spin tersebut melaju dari arah timur ke barat. Sesampai di perlintasan tanpa palang pintu, mobil ini tertabrak Kereta Api Penataran yang melaju dari arah utara ke selatan.

“Perlintasan kereta api itu tanpa palang pintu, tanpa penjaga, dan hanya dilengkapi bel. Diduga pengemudi mobil kurang berhati-hati pada saat melewati perlintasan kereta api,” ujarnya, Senin siang. (jan/im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here