Mayat seorang janda yang berprofesi sebagai pencari rongsokan ditemukan tewas di rumah kontrakannya.

IM.com – Seorang janda di Lespadangan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto ditemukan tergeletak membusuk di tempat tidur tanpa memakai celana, Minggu malam (25/8/2019).

Kali pertama mayat ini ditemukan seorang warga yang curiga dengan bau menyengat dari dalam rumah kontrakan korban. Kejadian ini dibenarkan Sukirno (49) Ketua RT 5, RW VI Lespadangan setelah ada laporan dari warga yang mencurigai ada bau menyegat dari dalam rumah kontrakan korban.

“Sekitar pukul 20.00 WIB saya mendapat laporan dari warga yang melintas di depan rumah kontrakan korban. Selanjutnya, saya langsung ke tempat kejadian untuk memastikan. Semula bau menyengat itu dicurigai dari bau busuk hewan, tapi setelah saya cek lagi ke belakang rumah ternyata bau busuk itu dari mayat manusia,” ujarnya.

Mayat yang sudah membusuk itu diketahui bernama Wiwik Ginawati, (47), asal Kediri. Di kota Mojokerto beralamat di Cakarayam, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajurit Kulon. Korban merupakan seorang janda yang ditinggal wafat suaminya. Sehari – hari profesinya sebagai pencari barang rongsokan dan pengamen. Diketahui korban sudah mengontrak di lingkungan itu sekitar lima tahun.


Saat ditemukan, kondisi mayat mengeluarkan bau busuk dan tubuhnya sudah membengkak. Diperkirakan, mayat korban yang juga mengenakan baju lengan panjang berwarna hijau tersebut, telah meninggal beberapa hari yang lalu.

“Saat itu kondisi rumah tertutup, karena bau itu relatif menyengat maka saya buka pintu rumah korban dan ternyata sudah tergeletak di atas ranjang,” ungkapnya.

Petugas Inafis dari Polres Mojokerto langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa beberapa saksi. AKP Suwoco, Kapolsek Gedeg mengatakan belum bisa memberikan keterangan secara detail terkait kejadian ini. Sementara itu jasad korban sedang ditangani oleh kepolisian dan dibawa ke rumah sakit kota untuk otopsi guna keterangan lebih lanjut. (rei/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here