Para istri lulusan Secapa AD dari korem 082/CPYJ menyaksikan upacara pelantikan suaminya secara virtual melalui layar video di Vicon di Ruang data Makorem 082/CPYJ.

IM.com – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa melantik 1998 orang perwira muda lulusan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapaad). Sebanyak 16 orang perwira berasal dari kesatuan Korem 082/CPYJ.

Pelantikan oleh Kasad digelar jarak jauh (daring) di lapangan Wiradhika Secapaad, Bandung, Selasa  (8/9/2020). Upacara ini ditandai dengan penyerahan stick dari Kasad kepada penatarama yang dilanjutkan display Drumband Canka Panorama Secapaad. Hadir pada upacara tersebut Dankodiklat TNI AD, Pangdam III/Slw, Danseskoad, para Asisten Kasad, para Direktur Secapa dan Kepala Badan Pelaksana jajaran Angkatan Darat. Serta para pejabat teras TNI jajaran Garnisun Bandung juga Danpusdik jajaran Kodiklat TNI AD.

Ribuan siswa lulusan Capa AD yang dinamai Panorama 29 itu terdiri dari 1958 Prajurit Pria dan 40 Prajurit Wanita. Selama masa pendidikan, mereka tergabung dalam satu Resimen Siswa yang membawahi dua Batalyon Siswa Pria dan satu Peleton Prajurit Wanita.

“Setiap Perwira pada hakikatnya adalah pemimpin yang harus mampu memberi suri tauladan bagi prajurit,” kata Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dalam sambutannya.

Andika menjelaskan, para Perwira dituntut mampu memberikan warna terhadap satuan yang dipimpinnya. Selain itu, lanjut Kasad, mereka memiliki peran penting dalam memberdayakan potensi satuan agar tugas pokok dapat tercapai.

Upacara pelantikan perwira lulusan Secapa AD tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, istri dari para perwira yang dilantik hanya bisa prosesi pelantikan suami mereka secara virtual di kesatuan masing masing

Pemandangan tersebut juga terjadi di Makorem 082/CPYJ. Para istri perwira yang dilantik tersebut menyaksikan pelantikan suaminya melalui video conference yang dipandu Perwira Seksi Personel Korem 082/CPYJ Mayor Caj (K) Candra Yuniarti.

Meski acara nonton bersama, para istri tetap bersikap khidmat dan penuh suka cita menyaksikan pelantikan suaminya. Setelah pendidikan di Secapaad, para perwira muda yang baru dilantik akan melanjutkan Pendidikan Dasar Kecabangan di Pusdik masing-masing. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here