Korem 082/CPYJ Berikan Sosialisasi Cegah Tangkal Radikalisme
Danrem 082/CPYJ ajak peran serta masyarakat dalam upaya cegah tangkal radikalisme sangat penting karena segalanya dimulai dari kemampuan proteksi masyarakat terhadap radikalisme mulai dari lingkup terkecil yaitu keluarga, RT, RW dan desa

IM.com – Korem 082/CPYJ sosialisasi tentang radikalisme dan terorisme kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat se wilayah jajaran Korem Mojokerto. Kegiatan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebarluasan paham radikalisme dan terorisme digelar di Pendopo Griya Paramitra Cikaran Kota Mojokerto, Selasa (6/10/2020).

Danrem 082/ CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Seksi Logistik Letkol Caj Sutejo mengatakan seluruh rakyat Indonesia harus waspada terhadap seluruh kegiatan yang dapat mengancam keamanan, kedaulatan serta kelangsungan hidup NKRI.

Kegiatan tersebut dapat berupa gerakan saparatisme, gerakan radikal kanan dan kiri serta terorisme. “Kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat di Wilayah Korem 082/CPYJ Mojokerto ini dapat mengerti dan memahami akan bahaya radikalisme, sehingga muncul kesadaran dalam masyarakat untuk membentengi diri agar radikalisme tidak dapat berkembang di lingkungannya, “kata Danrem.

Lebih lanjut Kolonel M. Dariyanto mengatakan peran serta masyarakat dalam upaya cegah tangkal radikalisme sangat penting karena segalanya dimulai dari kemampuan proteksi masyarakat terhadap radikalisme mulai dari lingkup terkecil yaitu keluarga, RT, RW dan desa.

“Isu yang sangat mudah digunakan adalah hal yang menyangkut heterogenitas dalam masyarakat baik etnis, agama, ras dan golongan, untuk itu saya berharap masyarakat lebih peka dan peduli terhadap permasalahan yang muncul di lingkungannya apalagi yang berkaitan dengan SARA, “pinta Danrem.(penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here