IM.com – Guna mencegah dan menangkal radikalisme Korem 082/CPYJ melaksanakan kegiatan komunikasi sosial cegah tangkal radikalisme  bersama FKPPI, Prajurit Makorem 082/ CPYJ dan Prajurit Balak Korem 082 bertempat di Pendopo Griya Paramitra Korem 082/CPYJ, Rabu  (18/11/2020).

Danrem 082/CPYJ  Kolonel Inf M. Dariyanto dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pasi Bin Wanwil Korem 082/CPYJ  Mayor lnf Suko Edi S.Sos  mengatakan bahwa kegiatan cegah tangkal radikalisme dilaksanakan dengan tujuan untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Lebih lanjut Danrem dalam sambutannya, mengajak agar seluruh masyarakat agar tidak mudah terhasut oleh tipu muslihat dan propaganda dari kelompok tersebut, senantiasa memperkuat semangat kebangsaan dan nasionalisme dalam rangka mencegah dan menangkal paham radikalisme guna merawat kebhinekaan dalam bingkai NKRl.

Sebelum mengakhiri sambutannya Danrem juga mengajak kepada para peserta untuk senantiasa melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 bagi diri sendiri, keluarga dan juga lingkungan dengan cara 3M, yaitu menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan.


Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Pasi Puanter Korem 082/CPYJ Kapten Inf Bambang tentang cegah tangkal radikalisme dan Komunisme dengan tema “WASPADA KOMUNISME DAN PAHAM RADIKALISME DEMI KESELAMATAN NKRI”. Hadir dalam kegiatan tersebut Pasi Bin Wanwil Korem 082/CPYJ Mayor lnf Suko Edi S.Sos dan Pasi Puanter Korem 082/ CPYJ Kapten Inf Bambang. (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here