Gerakan Lawan Covid-19 di Tuban Dibuka Forkopimda Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan covid-19

IM.com – Gerakan Lawan covid-19 di Tuban resmi dibuka Forkompimda Jawa Timur, pada Selasa (13/7/2021). Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan covid-19.

Kunjungan Forkopimda Jawa Timur di Tuban memberangkatkan tim vaksinator ke wilayah kecamatan masing-masing, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid 19, swab, donor plasma konvalesen, dan rumah isolasi di Balai Desa Beji, Kecamatan Jenu.

Mayjen TNI Suharyanto mengatakan, perkembangan kasus Covid 19 di Kabupaten Tuban perlu mendapat perhatian karena resiko terpaparnya Covid 19 jelas nyata.

“Data grafik yang ditampilkan perkembangan Covid 19 sudah sangat jelas. Kita berdoa bersama-sama agar kasus Covid 19 ini dapat turun. Ketersediaan ruangan rumah sakit untuk wilayah Provinsi Jawa Timur perlu mendapat perhatian, sehingga apa bila sudah kelebihan pasien kita sudah siap untuk menerima pasien. Kita juga harus sering mengedukasi orang terdekat kita untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,”ujarnya.


Pangdam berpesan, jika ada keluarga, saudara, teman atau masyarakat yang terpapar Covid 19 jangan ada lagi yang dikucilkan. Tapi beri semangat agar segera sembuh dan bisa kembali normal seperti sebelumnya. Karena penyakit Covid 19 ini bukan merupakan aib, tapi yang harus dilawan bersama-sama.

Saat ini, bukan membahas masalah siapa yang terpapar, tapi bagaimana caranya membasmi musibah ini hingga segera berakhir dan kehidupan masyarakat kembali normal seperti semula. Sedangkan untuk membasminya, yaitu terus waspada dan bersama – sama bekerja keras dalam penanganannya.

“Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan juga pihak terkait lainnya yang selama ini terus bekerja keras menangani Covid 19, mudah-mudahan dengan sinergitas ini, apa yang diharapkan segera terwujud,”harapnya.

Dalam kesempatan yang sama Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto mengatakan pelaksanaan vaksinasi di wilayah kerja Korem 082/CPYJ berjalan baik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Aspers Kasdam V/Brw Kolonel Inf Budi Purnomo S.I.P.,M.M, Aslog Kasdam V/Brw Kolonel Inf Ade Adrian S.AP.,M.AP, Waasintel  KasdamV/Brw Letkol Arm Saeful  Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon S.E., M.I.Pol, Kasi Opsrem 082/CPYJ Letkol Inf Topan Angker, Kasiterrem 082/CPYJ Mayor Inf Andri Risnawan dan Forkopimda Kabupaten Tuban. (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here