Peta Jalur Alternatif Jombang-Surabaya. Foto: Satlantas Polresta Mojokerto

IM.com – Penutupan Jalan Raya Mojokerto-Jombang selama penerapan PPKM Darurat dikeluhkan para pengguna jalan, khususnya sopir truk dan bus. Untuk membantu masyarakat, Polresta Mojokerto merilis peta jalur alternatif Surabaya-Jombang yang bisa dilewati pengendara.

Dalam peta tersebut tercantum jalan-jalan alternatif bagi masyarakat yang berkendara dari Jombang (barat) yang hendak menuju Surabaya. Pengendara bisa mengambil jalan dari Ploso, tepatnya di Simpang 4 Ranjen melewati Pabrik Gula Gempolkerep, Kecamatan Gedeg, Mojokerto.

Selanjutnya, rute jalur alternatif menuju kawasan Jati Kurung-Kupang, perempatan Jetis sampai masuk wilayah Kecamatan Wiringinanom, Kabupaten Gresik. Kemudian pengendara bisa melanjutkan perjalanan ke arah Surabaya melalui Kecamatan Driyorejo.

Baca juga: Jalan Raya Mojokerto-Jombang Ditutup Dua Jam Lebih Awal, Sopir Terjebak Macet 2 KM Protes


Selain akses jalur alternatif, peta tersebut juga memuat sebaran titik penutupan dan penyekatan jalan di wilayah hukum Polresta Mojokerto. Karena itu, masyarakat diimbau lebih baik tetap di rumah saja atau menghindari lewat pos check point apabila harus melakukan perjalanan untuk bekerja atau keperluan mendesak lainnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here