Kapolres Mojokerto AKBP DOny Alexander menyerahkan reward kepada salah seorang Polwan personel Polres, Senin (6/9/2021).

IM.com – Kerja keras dan prestasi Anggota Polres Mojokerto menuai penghargaan. Pemberian reward juga diharapkan dapat melecut motivasi personel Polri lain untuk meningkatkan kinerja dan prestasinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sebanyak tujuh Polwan dan jajaran staf ASN yang bertugas di Polres menerima penghargaan. Penyerahan reward dilakukan oleh Kapolres Mojokerto AKBP Dony Polres Mojokerto saat apel pagi di lapangan Satpas Mapolres Mojokerto, Jalan Gajah Mada Mojosari, Senin (6/9/2021).

“Dalam kesempatan ini saya selaku pimpinan memberikan apresiasi kepada anggota yang menerima reward atas segala upaya dan dedikasinya dalam pelaksanaan tugas. Kita bisa melihat bahwa anggota yang memiliki prestasi dalam berdinas mampu berbuat baik terhadap institusi Polres  Mojokerto,” kata Dony Alexander.

Dony menambahkan, pemberian reward ini termasuk dalam 16 program prioritas Kapolres Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Selain penghargaan, hukuman (punishment) juga diterapkan bagi anggota Polri yang melakukan pelanggaran.


Kapolres menjelaskan, program Bapak Kapolri yang disebut dengan presisi yakni prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan memiliki sasaran dan target. Antara lain menata kelembagaan, perubahan sistem dan metode organisasi, menjadikan sumber daya manusia (SDM) polri yang unggul di era police 4.0, perubahan teknologi kepolisian modern, peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Selain itu, peningkatan kinerja penegakan hukum, pemantapan dukungan polri dalam penanganan Covid-19, serta pemulihan ekonomi nasional,” ujarnya.

Dony menyampaikan, reward yang diberikan kepada tujuh Polwan serta ASN di Polres Mojokerto sebagai bentuk apresiasi Polri terhadap dedikasi dan loyalitas yang tinggi serta prestasi dari anggota. Ia menandaskan, seluruh jajaran Polres Mojokerto harus meneladani sikap dan kinerja personel berprestasi yang mendapat penghargaan tersebut.

“Kedua hal tersebut patut dicontoh dan menjadikan motivasi kita bersama sebagai insan polri yang presisi sehingga polri semakin dicintai dan dipercaya oleh masyarakat,” tuturnya.

Mantan Kapolresta Malang itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajarannya yang telah bekerja keras dalam penegakan hukum dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Menurutnya, kinerja profesional dan presisi yang dilakukan anggotanya telah mampu menekan gangguan kamtibmas dan membuat keamanan di wiayah hukum Polres Mojokerto menjadi kondusif selama satu minggu terakhir.

“Dalam satu minggu ke belakang ini, tidak terjadi gangguan kamtibmas yang menonjol baik kriminalitas maupun laka lantas. Sehingga wilayah hukum Polres Mojokerto dalam keadaan aman dan kondusif,” tegasnya.

Pada akhir arahannya, Kapolres  mengungkapkan harapan kepada seluruh anggota sekalian agar terus bekerja lebih profesional dan penuh rasa tanggung jawab dengan bekerja secara profesional. Terutama meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga keamanan dan menerapkan buddy system.

Dalam tugas pelayanan, seluruh masyarakat yang hadir ke mako tetap kita laksanakan pemeriksaan secara humanis. Tingkatkan juga pengamanan di tempat  tempat umum, masjid, gereja, pura, sentra ekonomi, dan sebagainya,” jelasnya.

Kegiatan ini dihadiri Wakapolres Mojokerto Kompol Ridho Tri Putranto beserta seluruh jajaran pejabat utama. Demikian pula seluruh personel dan pegawai Polres hingga jajaran Polsek. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here