Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati melihat kain batik produk UMKM yang dipamerkan dalam peringatan Hari Koperasi Nasional ke-74 dan Hari UMKM Nasional ke-6 di Pendapa Graha Majatama, Kamis (9/9/2021) pagi.

IM.com – Generasi muda bisa harus beperan aktif sebagai motor penggerak keberlangsungan koperasi dan UMKM. Aspek penting ini telah menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Mojokerto, sehingga berupaya meningkatkan kualitas kaum milenial dalam bidang koperasi dan UMKM.

Upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) kalangan muda ini diantaranya dlakukan melalui seminar daring (webminar) bertajuk “Koperasi Sehat Usaha Mikro Kuat”. Kegiatan ini sekaligus memperingati Hari Koperasi Nasional ke-74 dan Hari UMKM Nasional ke-6 di Pendapa Graha Majatama, Kamis (9/9/2021) pagi.

“Generasi muda penting untuk digerakkan dan menjadi bagian dari dunia koperasi dan UMKM kita. Hal tersebut sebagai usaha revitalisasi, untuk mengikuti perkembangan zaman. Butuh kerja keras dan kerjasama untuk mewujudkan koperasi makin maju dan jaya,” kata Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dalam arahannya sebagai narasumber dalam acara webinar koperasi dan UMKM

Narasumber lain, Umi Zaida, secara singkat dalam kegiatan ini menegaskan kembali tugas Dekpinda untuk meningkatkan kualitas SDM koperasi. Menurutnya, acara webminar ini sedikit ini dari sebelumnya, karena harus digelar secara daring dan luring sesuai aturan prokes.


“Dekopinda hingga saat ini, terus berusaha untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia koperasi, maupun kerjasama antar-koperasi, serta antara koperasi dengan badan usaha lainnya,” kata Umi Zaida yang juga Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Mojokerto.

Acara ini diakhiri dengan sesi webinar oleh Bupati Ikfina Fahmawati sebagai narasumber, mengusung tema “Koperasi dan Usaha Mikro Harus Bangkit di Tengah Pandemi”. Serta, “Mewujudkan Koperasi Sehat Berkualitas dan UMKM Kuat dalam Era Menjawab Tantangan Perubahan” oleh narasumber R. Nugroho dari Dekopinwil Jatim. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here