Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati didampingi Kepala Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto Yo’i Afrida dan KBO Binmas Polres Mojokerto Iptu Wintarno membuka kegiatan pembinaan LSM-Ormas di Hotel Vanda Gardenia, Trawas, Selasa (28/9/2021).

IM.com – Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Mojokerto melakukan pembinaan kepada perwakilan 75 LSM-Ormas Tahun 2021. Arahan juga menyinggung pentingnya perilaku yang beretika dan keamanan dalam penggunaan internet dan media sosial.

Pembinaan ini bertujuan meningkatkan sinergitas Pemkab Mojokerto bersama LSM-Ormas dan masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di Vanda Gardenia Hotel, Trawas Mojokerto, Selasa (28/9/2021).

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati membuka acara. Hadir sebagai narasumber yakni Kepala Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto Yo’i Afrida dan KBO Binmas Polres Mojokerto Iptu Wintarno.

Dalam arahannya, Ikfina menyatakan, pemakaian digitalisasi harus mengedepankan etika dan sopan santun. Terutama untuk memfilter apapun yang akan diunggah di internet atau media sosial.


”Selain itu digital safety juga sangat penting. Setiap mengunggah identitas perlu ekstra hati-hati, jangan sampai  disalahgunakan oleh orang lain yang tidak bertanggungjawab,” kata Bupati Ikfina.

Sementara itu KBO Binmas Polres Mojokerto Iptu Wintarno menjelaskan, tentang kejahatan digitalisasi atau cyber crime. Mereka menyerang perusahaan-perusahaan kecil untuk dibobol dengan kejahatan tersebut.

”Selain kejahatan digitalisasi lewat jaringan aplikasi, yang perlu diwaspadai juga adalah kejahatan narkoba, mereka dalam aktifitas juga menggunakan sistem digitalisasi,” tandasnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here