IM.com – Danrem 082/CPYJ menghadiri  penutupan TMMD Ke 112 Kodim 0809/Kediri Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 112 Tahun 2021 di wilayah Kodim 0809/Kediri telah berakhir dan ditutup Bupati Kediri Haninditho Himawan Pramana, S.H di Pendopo Panjalu Jayati Kabupaten Kediri.
Kamis (14/10/2021)

TMMD Ke 112 Tahun 2021 untuk wilayah Korem 082/CPYJ dilaksanakan di dua wilayah yaitu Kodim 0815/Mojokerto di Desa Duyung Kec Trawas Kab Mojokerto dan di Desa Kalipang, Kec. Grogol Kab. Kediri dilaksanakan selama 1 bulan (30 hari) sejak tanggal 15 September sampai dengan 14 Oktober 2021 dengan hasil pencapaian 100%.

Pada kegiatan penutupan TMMD ke 112 kali ini, Danrem 082/CPYJ menghadiri acara Penyerahan hasil TMMD di wilayah Kodim 0809/Kediri dari Dandim 0809/Kediri Letkol Inf Ruly Eko Suryawan kepada Bupati Kediri Hananditho Himawan Pramana bersama Forkopimda Kediri dan undangan yang hadir.

“Kegiatan TMMD telah dilaksanakan selama 1 bulan sejak tanggal 15 September sampai dengan 14 Oktober 2021 berjalan dengan lancar walaupun ditengah pandemi Covid-19. TMMD ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten Kediri dan Masyarakat untuk membangun sarana dan prasarana masyarakat Desa Kalipang,” ujar Bupati.


Dalam kesempatan tersebut Danrem 082/CPYJ menyampaikan dalam sambutannya, disetiap kegiatan TMMD kita dapat menyaksikan semangat kebersamaan yang terpancar di setiap wajah serta cucuran keringat masyarakat dan aparat yang bekerja dilapangan, hal ini menjadi refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen bangsa, yang memiliki visi, misi dan tujuan bersama untuk mengatasi persoalan pembangunan serta problematika kesejahteraan masyarakat,” kata Danrem dalam sambutannya.

Lanjut Danrem, kemanunggalan ini merupakan Aktualisasi peran TNI dalam mewujudkan seluruh potensi wilayah dan masyarakat sebagai pendorong kemajuan Bangsa, yang bermuara pada terbentuknya kekuatan pertahanan nasional yang kokoh. Oleh karena itu pada kesempatan ini, saya selaku Penanggung Jawab Keberhasilan Pelaksana (PKP) TMMD mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bupati Kediri, Dandim 0809/Kediri, Instansi terkait dan khususnya kepada masyarakat yang telah bahu-membahu bersama prajurit TNI mewujudkan pembangunan yang menjadi sasaran program TMMD ke 112 ini,” tambah Danrem.

Sebelum mengakhiri sambutan Danrem 082/CPYJ berpesan kepada Satgas TMMD dan masyarakat :
Satu. Pertahankan kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Dua. Tingkatkan semangat untuk bekerja dan membangun secara gotong royong yang merupakan warisan asli bangsa kita.

Tiga. Pelihara hasil-hasil program TMMD ini dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan masyarakat.

Empat. Teruslah membangun dan mengembangkan potensi desa serta jadikan diri kita sebagai agen-agen pembangunan.

Hadir dalam kegiatan ini, Pamen Ahli Bid. OMSP Pangdam V/Brw Kolonel Arm Hery Purwanto, S.IP, ,
Ketua DPRD Kab. Kediri Dodi Purwanto, Sekda Kab.Kediri Dede Sujana, Ka BNPB Kab. Kediri Slamet Turmudi S.Sos, Ka Bapeda Sukadi, Ka Satpol PP Kab. Kediri Titik Muji Astuti
Pabanda Wanwil Sterdam V/Brw Mayor Inf Poniman, Wakapolres Kota Kediri Kompol Teguh dan Para Perwira Staf Kodim 0809/Kediri.
(Penrem CPYJ)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here