Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta memberi ucapan selamat kepada salah satu perwira usai memimpin upacara kenaikan pangkat di gedung Mahameru Mapolda Jatim, Senin (3/1/2022).

IM.com – Puluhan anggota Polresta Mojokerto memperoleh kenaikan pangkat. Tiga di antara mereka adalah jajaran pejabat utama yakni Kabag Ren Kompol Sumar, Kasat Reskrim AKP Hari dan Kasi Humas Iptu MK Umam.

Total ada 72 personel Polresta Mojokerto yang naik pangkat. Mereka masuk dalam gerbong 4.008 anggota Polri jajaran Kepolisian Daerah Jawa Timur yang memperoleh kenaikan pangkat kali ini.

Upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta di gedung Mahameru Mapolda Jatim, Senin (3/1/2022) pagi. Kegiatan ini dihadiri oleh PJU Polda Jatim serta dilaksanakan secara virtual menggunakan zoom meeting di beberapa satker maupun Polres jajaran.

“Saya ucapkan selamat untuk anggota yang mendapat kenaikan pangkat, diharapkan hal ini dapat menjadikan motivasi untuk bekerja lebih maksimal lagi ke depannya. Semoga dengan pangkat yang baru, dapat lebih mengemban amanah dalam menjalankan tugasnya masing-masing,” kata Nico.


Adapun dari 4.008 Anggota Kepolisian Daerah Jawa Timur naik pangkat, 53 personel merupakan perwira menengah dan pertama. Rinciannya, dua orang menjadi Kombes Pol, 51 anggota berpangkat Kompol naik ke AKBP.

Dari jajaran perwira menengah dan pertama yang naik pangkat total sebanyak 1.226 orang. Antara lain anggota berpangkat AKP yang promosi menjadi Kompol sebanyak 172 anggota.

Selain perwira menengah dan pertama, kenaikan pangkat terdapat di jajaran Bintara dan Tamtama. Ada 2.782 orang yang memperoleh peningkatan pangkat ini. (im)

Berikut Daftar Kenaikan Pangkat Anggota Polda Jatim:

Pangkat perwira 1.226 Personel Meliputi:

  1. AKBP ke Kombes Pol = 2 Orang
  2. Kompol ke AKBP = 51 Orang
  3. AKP ke Kompol = 172 Orang
  4. Iptu ke AKP sebanyak = 345 Orang
  5. Ipda ke Iptu = 520 Orang
  6. Aiptu ke Ipda = 136 Orang

Pangkat Bintara dan Tamtama 2.782 Personel Meliputi:

  1. Aipda ke Aiptu = 518 Orang
  2. Bripka ke Aipda = 1.518 Orang
  3. Brigpol ke Bripka = 467 Orang
  4. Briptu ke Brigpol = 242 Orang
  5. Bharatu ke Bharaka = 29 Orang
  6. Bharada ke Bharatu = 8 Orang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here