Truk nopol W 9391 NN bermuatan sapi yang dikemudikan Jamin (46), warga asal Dusun Banjar, Desa Purba, Kecamatan/Kabupaten Ngawi, terguling di ruas Tol Jombang-Mojokerto KM 700, Rabu (26/1/2022).

IM.com – Truk bermuatan 5 ekor sapi terguling di ruas Tol Jombang-Mojokerto KM 700, Rabu (26/1/2022). Kecelakaan tunggal kendaraan nopol W 9391 NN itu diduga akibat mengalami pecah ban.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, AKBP Dwi Sumrahadi, membenarkan penyebab kecelakaan tunggal itu akibat truk mengalami pecah ban. Ia mengatakan truk yang memuat 5 sapi itu berangkat dari Madiun tujuan Krian.

“Truk melaju dengan kecepatan sedang di lajur kiri. Saat di lokasi, truk mengalami pecah ban belakang sebelah kiri dan sopir hilang kendali sehingga terguling,” tutur Dwi saat dikonfirmasi.

Sopir truk Jamin (46), warga asal Dusun Banjar, Desa Purba, Kecamatan/Kabupaten Ngawi, selamat dalam kecelakaan ini. Begitu juga lima ekor sapi yang dimuat truk tidak mengalami luka.


“Kami mengimbau, sebelum berangkat tekanan ban diperiksa terlebih dahulu dan semua fungsi kendaraan juga diperiksa,” pungkasnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here