Tampak seseorang sedang membawa selang air di tengah kobaran api yang melahap gudang pabrik PT Bumi Rotan Jaya di Desa Wonosari, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Selasa (19/4/2022) malam.

IM.com – Gudang pabrik mebel PT Bumi Rotan Jaya di Desa Wonosari, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto terbakar, Selasa (19/4/2022) sekitar pukul 18.45 WIB. Api melahap gudang B seisinya  yang berupa barang jadi hasil produksi.

Menurut keterangan satpam pabrik, Ferdy kepada pihak kepolisian, api muncul dari dalam gudang B di bagian pojok timur beberapa saat menjelang ibadah Shalat Tarawih. Berselang 15 menit kemudian, si  jago merah berkobar hebat hingga ke bagian barat. Bahkan sempat terdengar suara ledakan saat api melalap isi gudang.

“Ada percikan atau kobaran api disebelah pojok timur gudang sebelum sholat tarawih. Sekitar 15 menit kemudian, api sudah berkobar dan membesar sehingga melalap gudang B bagian timur hingga barat,” kata Kapolsek Ngoro Kompol Subiyanto, Selasa  (19/4/2022) malam.

Mengetahui api kian membesar, security dan karyawan berjibaku untuk memadamkan si jago merah. Beberapa di antaranya juga melapor ke Polsek Ngoro dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto.


“Setelah mendapat laporan, anggota langsung mendatangi TKP dan menghubungi pemadam kebakaran. Ada 5 unit pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan api,” jelas Subiyanto.

Api baru bisa dijinakkan dan petugas masih melakukan pembahasan di lokasi kebakaran sekitar pukul 21.30 WIB. Sejauh ini, belum ada laporan korban akibat insiden tersebut.

Subiyanto belum bisa memastikan kerugian akibat kebakaran ini. Pihak manajemen pabrik baru juga menunggu staf pada jam masuk kerja untuk melakukan penghitungan.

“Unit Identifikasi Polres Mojokerto juga melakukani dentifikasi dan olah TKP,” tutup Subiyanto. (cw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here