Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati berdialog dengan salah satu pelaku IKM dan pedagang di Pasar Murah Ramadhan yang digelar Disperindag Kabupaten Mojokerto di Desa Mlirip, Kecamatan Jetis.

IM.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mojokerto menggelar pasar murah di Desa Mlirip, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, 26-27 April 2022. Kegiatan ini melibatkan puluhan industri kecil menengah di daerah itu.

Sebanyak 34 lapak yang ada di Pasar Murah menyediakan kebutuhan masyarakat menjelang lebaran 2022. Produk IKM yang dijual di antaranya aneka snack, makanan kering, frozen food, kebutuhan pokok, sepatu sandal, serta produk IKM Kabupaten Mojokerto.

“Ini dalam upaya untuk mengembalikan dampak Covid-19 terhadap ekonomi, kita harus mengupayakan dan  memanfaatkan kesempatan kasus yang landai seperti ini,” ungkap Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati dalam keterangan tertulis, Rabu (27/4/2022).

Ikfina mengatakan, kegiatan pasar murah Ramadhan ini bertujuan menggerakkan ekonomi masyarakat. Selain itu juga dapat menjadi hiburan menjelang buka puasa.


“Ketika menjelang sore hari biasanya adalah momen-momen dimana masyarakat mencoba untuk menghabiskan waktu sebelum saat buka puasa tiba, momen ngabuburit,” pungkasnya.

Setelah memberikan sambutan, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati memberikan sertifikat Halal kepada 38 pelaku usaha dan sertifikat merek dagang kepada 77 pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM). (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here