Lapak penjual petasan dan kembang api di depan Pasar Sawahan, Jalan Niaga, Mojosari, Mojokerto, terbakar, Kamis (28/4/2022).

IM.com – Lapak pedagang petasan di Jalan Niaga, Mojosari, Kabupaten Mojokerto, hangus terbakar, Kamis (28/4/2022). Kebakaran disebabkan ada mercon kembang api yang meledak.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, tepatnya di depan Pasar Niaga Sawahan, Mojosari. Belum diketahui penyebab petasan meledak.

“Kejadian gak tahu jelas hanya dengar suara petasan aja sih. Jalan agak macet, orang-orang dan saya menjauh,” kata penjual es buah di depan Pasar Sawahan,  Didik.

Kapolsek Mojosari, Kompol Heru Purwandi, saat dikonfimasi membenarkan adanya peristiwa tersebut, menurut Kapolsek, Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.


“Pemilik lapak mengalami kerugian yaitu beberapa bungkus kembang api mengalami kerusakan akibat terbakar dan lapak tempat berjualan rusak(berlubang) dengan jumlah kerugian kurang lebih dua juta rupiah,” ungkapnya.

Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini.  Kebakaran juga tidak sampai merembet ke tempat lain karena warga sekitar dibantu karyawan toko di sekitar lokasi bergegas memadamkan api.

“Api berhasil dipadamkan warga. Tidak ada korban, tapi kerugian diperkirakan Rp 2 juta,” ucap Heru. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here