Kegiatan outbound parenting Ayah Ibu Raudhatul Athfal atau AIRA di Wisata Desa Bumi Mulyo Jati Randugenengan, Kecamatan Puri, Mojokerto, Sabtu (17/12/2022).

IM.com – Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Mojokerto menggelar kegiatan outbound parenting Ayah Ibu Raudhatul Athfal atau AIRA. Kegiatan berlangsung di Wisata Desa Bumi Mulyo Jati Randugenengan, Kecamatan Puri, Sabtu (17/12/2022).

Sedikitnya 820 peserta yang terdiri dari para siswa siswi RA didampingi para ayah mengikuti kegiatan ini. Selama seharian, para orang tua dan anak diajak untuk berkegiatan bersama menerapkan peran masing-masing dalam sebuah permainan outbound.

Acara dibuka oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati. Dalam sambutannya, ia menyampaikan, banyak pelajaran yang bisa dipelajari anak dari sosok seorang ayah.

“Terima kasih kepada anda semua para ayah, peran ayah dalam pengasuhan anak, terutama anak usia dini sangatlah luar biasa,” ujarnya.


Bupati Ikfina pun menyampaikan, anak dapat belajar terkait kepemimpinan hingga rasa tanggungjawab dari sosok ayah.

“Semua yang saya sebut ini, anak tidak bisa belajar maksimal dari ibu, tapi semua itu dipelajari dari cara ayah memberikan contoh kepada anak,” jelasnya.

Dengan kondisi saat ini, Bupati Ikfina menyampaikan, bangsa Indonesia sangat membutuhkan calon para pemimpin. Ia berpesan agar para ayah bisa selalu mendampingi dan turut mencetak generasi penerus bangsa dan pemimpin yang luar biasa.

“Para ayah, saat ini bangsa kita butuh pemimpin-pemimpin bangsa, dari para ayah, anak akan belajar menjadi calon pemimpin yang luar biasa. Mudah-mudahan Allah senantiasa memberi berkah rahmat yang luar biasa. Sehingga kita bisa menjalankan peran masing-masing, terutama para ayah agar bisa mendampingi anak anda untuk menggapai masa depan,” pesan Ikfina. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here