Perwakilan Anggota PPS Kabupaten Mojokerto untuk Pemilu dan Pilkada serentak 2024 menandatangani Pakta Integritas dalam pelantikan di Stadion Gajah Mada Mojosari, Selasa (24/1/2023).

IM.com – Sebanyak 912 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Mojokerto siap bertugas secara profesional sesuai tanggung jawab dan kewenangannya. Komitmen itu dituangkan melalui pakta integritas yang ditandatangani dalam pelantikan di Stadion Gajah Mada Mojosari, Selasa (24/1/2023).

Penandatanganan Pakta Integritas dilakukan perwakilan PPS dan Ketua KPU Kabupaten Mojokerto dalam acara pelantikan. Sebanyak 912 anggota PPS itu akan bertugas di Pemilu dan Pilkada Serentak 2024.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji PPS itu dihadiri Forkopimda Kabupaten Mojokerto, Kepala OPD terkait, Ketua Bawaslu Kabupaten Mojokerto, Forkopimca Mojosari.

“Karena profesionalitas akan bisa kita suguhkan kepada bangsa dan negara serta masyarakat, manakala kita komitmen untuk bisa meningkatkan profesionalitas melalui kapasitas dan kapabilitas,” tegas Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, Selasa (24/1/2023).


Selain itu, lanjut Ikfina, sebagai anggota PPS yang profesional, juga harus didukung oleh integritas, independensi dan netralitas dari anggota PPS.

“Saya minta tolong ini bisa menjadi komitmen anda semuanya. Karena masyarakat menaruh harapan yang tinggi kepada anda semua atas lancarnya pemilu dan pilkada serentak tahun 2024,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Mojokerto Muslim Bukhori menyampaikan anggota PPS yang telah dilantik ini merupakan garda terdepan KPU. Anggota PPS tersebut berada pada posisi sentral karena berhadapan langsung dengan para pemilih.

“Anggota PPS adalah ujung tombak bagi KPU di desa. Semoga bisa bekerja dengan penuh tanggung jawab serta bisa memberikan edukasi tentang pemilu kepada masyarakat Mojokerto,” terangnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here