Salah seorang pelaku industri makanan dan minuman di Kota Mojokerto mendemonstrasikan keterampilan memasak dalam acara pengukuhan pengurus Akselerasi Produsen Makanan dan Minuman Jawa Timur (APMMJ) 2023-2028, Selasa (31/1/2023).

IM.com – Pemerintah Kota Mojokerto getol menggulirkan program ekonomi kreatif melalui sektor pariwisata dalam empat tahun terakhir. Dalam rangka menunjang upaya penguatan ekonomi tersebut, industri makanan dan minuman diharapkan mampu terus tumbuh.

Harapan tersebut disampaikan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menghadiri pengukuhan dan pelantikan pengurus Akselerasi Produsen Makanan dan Minuman Jawa Timur (APMMJ) 2023-2028. Acara digelar di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat pada Selasa, (31/1/2023).

“Rantai produksi pariwisata dan ekonomi kreatif ini menjadi bagian penting dalam mendukung salah satu prioritas menjadikan Kota Mojokerto sebagai kota pariwisata sejarah dan budaya,” kata walikota yang akrab disapa Ning Ita.

Ia menambahkan bahwa pariwisata tidak lepas dari UMKM serta ekonomi kreatif. Dan hampir semuanya telah ada di Kota Mojokerto. Dan UMKM di bidang makanan dan minuman merupakan penyumbang PDRB lima besar di Kota Mojokerto.

“Sejatinya Anda semua yang menjadi penopang kekuatan, ketahanan dan pertumbuhan ekonomi di Kota Mojokerto,” imbuh Ning Ita.

Kepada para pengurus APMMJ, Ning Ita berharap akan terus bertambah baik secara kualitas maupun kuantitas. Sehingga terus menjadi penopang ekonomi Kota Mojokerto.

Pengukuhan dan pelantikan pengurus APMMJ Korwil Kota Mojokerto dilakukan oleh Ketua APMMJ Bakti Abriyanto dan dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Ani Wijaya. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini