Bupati Ikfina Fahmawati menyapa dan memberikan jajanan kepada anak-anak di tengah penyerahan bansos sembako ke warga terdampak banjir di Desa Jotangan, Mojosari, Kamis (16/2/2023).

IM.com – Warga terdampak bencana banjir dan angin kencang di dua kecamatan mendapat bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten Mojokerto, Kamis (16/2/2023). Bansos yang disalurkan berupa 383 paket sembako dan uang tunai Rp 10.159.225.

Bantuan ratusan paket sembako diserahkan Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati  kepada warga terdampak banjir di Desa Jotangan dan Dusun Balong Cangak, Desa Kedung Gempol, Kecamatan Mojosari. Sedangkan uang tunai Rp 10.159.225 diberikan kepada warga terdampak angin kencang di Desa Perning, Kecamatan Jetis.

“Semoga bantuan yang kita berikan ini bisa bermanfaat untuk semuanya,” kata Ikfina saat menyerahkan bansos di Desa Jotangan, Kamis (16/2/2023).

Ikfina mengatakan saat ini tengah memasuki musim dengan potensi bencana hidrometeorologi tinggi. Oleh karena itu, ia mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan siaga.

“Kita sekarang berada di bulan-bulan ada kewaspadaan terhadap bencana hidrometeorologi, termasuk banjir dan angin puting beliung. Untuk banjir ini kita juga sudah berupaya menangani. Tetapi angin puting beliung ini mungkin sulit untuk diantisipasi, karena memang tidak tentu titiknya,” ujarnya.

Diketahui, banjir melanda Desa Jotangan dan Dusun Balong Cangak, Desa Kedung Gempol dalam beberapa hari terakhir akibat curah hujan tinggi yang menyebabkan air sungai meluap ke pemukiman warga. Sementara bencana angin kencang di Desa Perning ini terjadi pada 8 Desember 2022. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini