Kapolsek Dlanggu Iptu Mohammad Khoirul Umam menyerahkan paket sembako kepada warga yang membutuhkan di Balai Desa Mojokarang, Jumat (8/12/2023).

IM.com – Polsek Dlanggu, Polres Mojokerto bersama 16 Bhabinkamtibmas jajaran menggelar bakti sosial di Balai Desa Mojokarang. Kegiatan ini mendukung program kegiatan Baksos dan Bakti Kesehatan dalam rangka mengimplementasikan nusantara cooling system menuju Pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Program Baksos dan Bakti Kesehatan diinisiasi oleh Korbinmas Baharkam Polri. Kegiatan baksos dilaksanakan serentak di seluruh Polsek dan Polres jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur.

Waka Polda Jatim Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan bersama pejabat utama memantau langsung kegiatan baksos serentak melalui video conference dari Grand Barunawati, Jalan Tanjung Priok Krembangan, Surabaya, Jumat (8/12/2023). Jumlah sembako yang dibagikan kepada masyarakat Jawa Timur sebanyak 15.000 paket.

Untuk wilayah Surabaya dan Tanjung Perak dibagikan sebanyak 1.000 paket sembako. Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan memberangkatkan ribuan paket sembako melalui Bhabinkamtibmas yang nantinya disalurkan ke masyarakat.

“Semoga kegiatan ini benar – benar dirasakan mafaatnya untuk Masyarakat di Jawa Timur,” kata Waka Polda Jatim.

Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi,  menyampaikan, bakti sosial dan bakti kesehatan kali ini dilaksanakan serentak 39 Polres se-Jawa Timur.

“Kegiatan ini diselenggarakan pada dasarnya sebagai wujud kepedulian Polri yang ingin membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Kombes Pol Asep Irpan Rosadi.

Kegiatan Baksos dan Bakti Kesehatan juga sebagai upaya bersama dalam menjaga stabilitas keamanan ketertiban masyarakat khususnya tetap menjaga suasana yang adem memasuki tahun politik.

“Kita mencoba untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif mengingat sudah memasuki masa kampanye,” lanjutnya.

Sementara di Kecamatan Dlanggu, Polsek setempat memusatkan pembagian paket sembako kepada 30 warga penerima di Balai Desa Mojokarang. Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolsek Dlanggu Iptu Mohammad Khoirul Umam ini dihadiri tokoh masyarakat, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa.

“Kami disini sangat bahagia bisa bertatap muka langsung dengan masyarakat dan mewakili Kapolri, Kapolda Jatim dan Kapolres Mojokerto menyalurkan bantuan sosial dengan tujuan semoga bisa meringankan beban masyarakat. Semoga mendapat berkah di hari Jumat ini,” ucap Iptu Umam.

“Saya mohon doanya kepada bapak Ibu semoga kedepan Polri dicintai dan selalu hadir ditengah masyarakat serta kita semua mendapatkan kebahagiaan di dunia dan akhirat.” Pungkas Kapolsek imbuhnya.

Kades Mojokarang Purwanto mengucapkan terima kasih kepada pihak Polri yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial kepada warga kami dan warga lainya yang sangat membutuhkan.

“Kami sangat hormat dan mendoakan serta mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Polri saat ini karena sangat bermanfaat bagi warga kami, semoga kedepan Polri selalu diberi kekuatan dan keselamatan menjelang pemilu 2024 dan menjaga kamtibmas agar tetap kondusif,” ujar Purwanto.(im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini