Press conference Persebaya Surabaya.
Press conference Persebaya Surabaya.

IM.com – Menghadapi Bali United pada pertandingan Liga 1 2024 di stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Rabu (24/4/2024). Persebaya Surabaya dihantui kekosongan lini tengah.

Karena sebelumnya, Andre Oktafiansyah terkena kartu merah, sehingga menambah daftar pemain Persebaya yang terkena hukuman akumulasi kartu merah.

Selain itu, ada pemain andalan yang dipastikan tidak memperkuat Persebaya, seperti Bruno Moureira, Andre Oktafiansyah, Ripal Wahyudi yang absen karena akumulasi kartu. Sedangkan Robson Duarte belum bisa dipastikan lantaran masih mengalami cidera.

“Kami masih melihat Robson dan pemain lain, karena pemain lain akan mendapat kesempatan bermain. Akan ada banyak pemain yang masih memiliki peluang untuk menjadi pengganti Robson dan mudah-mudahan dia (bisa) bermain. Tapi itu juga memberi peluang bagi pemain lain,” kata pelatih Persebaya, Paul Munster.

Munster berjanji akan ada sosok pemain baru saat menghadapi Bali United.

“Akan ada pemain baru yang bermain, belum disebutkan nama karena masih harus fokus pada latihan resmi. Tapi ini akan memberikan peluang bagi pemain lain, kesempatan untuk menunjukkan apakah mereka bisa bermain untuk lawannya,” ucap Munster.

Menghadapi Bali United, Munster sudah mempersiapkan betul taktik dan stategi untuk menghadapi Serdadu Tridatu.

“Persiapan baru saja pemulihan. Jadwalnya terlalu ketat, sangat sulit untuk melakukan taktik sehingga kami melakukan beberapa situasi dengan intensitas tinggi mengenai seberapa buruk dan bagaimana kami akan bermain,” jelas Munster.

Namun, Munster membantah jika kondisi mental hancur usai alami beberapa kekalahan. Dirinya mengklaim para penggawa Persebaya sudah sangat siap melawan Bali United.

“Biasanya, ketika anda kalah berturut-turut, wajar jika para pemain terjatuh, tapi saya, staf, dan mereka sendiri menjadi kuat secara mental,” ungkap Munster.

Munster sudah meminta anak asuhnya untuk bisa menghadapi pertandingan selanjutnya dengan kemenangan sehingga mental tersebut yang dibutuhkan.

“Saat anda bersama saya, anda harus memiliki mental yang kuat. Anda harus memiliki karakter yang kuat. Jika tidak, terlalu sulit bermain untuk saya,” tegasnya.

Kemenangan atau seri bagi Persebaya sangat penting untuk memastikan diri lolos dari ancaman degradasi.

Bajul Ijo saat ini bertengger di posisi ke-12 klasemen sementara. Mengoleksi 39 poin dari 9 kali menang, 12 seri dan 11 kalah. (addy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini