Sosialisasi pengembangan UMKM di kelurahan Mojosari, Mojokerto.
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati yang turut menyambut sangat baik dan mendukung pengembangan UMKM agar bisa mandiri secara ekonomi.


IM.com – Kelurahan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur dorong pengembangan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) melalui pemasaran digitalisasi.

Lurah Mojosari, Agastya Yoga Rynaldhy mengatakan, kegiatan sosialisasi ini mengundang seluruh pelaku UMKM se Kelurahan Mojosari.

“Kegiatan tersebut menghadirkan seluruh pelaku UMKM yang bergelut di bidang usaha mikro kecil menengah mulai dari kerajinan tangan, kuliner dan makanan ringan,” ujarnya pada, Selasa (9/7/2024).

Sosialisasi ini merupakan kali kedua yang diadakan dengan mengundang enam narasumber yang kompeten di bidangnya.

“Ini adalah tahun kedua kegiatan serupa yang pertama kita bekali dengan digitalisasi UMKM dimana mereka selama ini hanya membuat makanan dan memasukkan ke sosial media terkait produknya,” jelasnya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, sosialisasi ini mengajarkan para pelaku UMKM agar bisa membuat promosi di era digital.

“Untuk tahun ini kita kembangkan lagi bagaimana cara melakukan promonya, jadi lebih ke pemasaran di era digital ini,” kata dia.

Selain itu, para pelaku UMKM juga diajarkan membuat foto produk dan membuat konten produk.

Kegiatan sosialisasi itu juga bekerjasama dengan Himpunan Penhusaja Mikro Kecil dan Menengah (Hipemika) yang sudah merata di Kabupaten Mojokerto

“Di Mojosari sudah ada dua yang bergabung di Hipemika, harapannya semua pelaku UMKM bergabung agar memperluas jaringan dan lingkungan sesama UMKM,” pungkasnya.

Hadir pula Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati yang turut menyambut sangat baik dan mendukung pengembangan UMKM agar bisa mandiri secara ekonomi. (ima)

146

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini