Mantan Pj Bupati Jombang Sugiat. IM.com/Karimatul Maslahah/

IM.com – Mantan Pejabat (Pj) Bupati Jombang, Sugiat berkukuh untuk dapat bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Demi bisa menjadi calon Bupati Kabupaten Jombang, mantan Kabinda Sulawesi Barat (Sulbar) merapat menjadi kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).


Sejak Kamis, 1 Agustus 2024 Sugiat telah resmi menjadi kader partai berlambang kepala burung Garuda. Dengan nomor keanggotaan 03411030702060567046389.

“Itu (kartu kader partai) dikeluarkan kemarin,” kata Sugiat saat dihubungi, Jumat (2/8/2024).

Kartu keanggotaan Sugiat menjadi kader Gerindra.
Kartu keanggotaan Sugiat menjadi kader Gerindra.

Menurutnya, langkah ini sebagai upaya dirinya mendapatkan rekomendasi dari partai besutan Prabowo Subianto, untuk maju dalam kontestasi politik Pilbup Jombang 27 November 2024.

“Iya, betul ngapain kalau saya gak melalui ini. Kalau gak jadi kader dulu. Doakan ya,” ungkap Sugiat.

Meski begitu, jelas pria yang mempunyai jargon “tak beresi” dirinya akan mengikuti semua proses dan mekanisme partai agar bisa menyabet rekomendasi dari Gerindra.

“Ya iya, tapi kan bengini namanya di partai pasti ada proses. Tidak tiba-tiba orang gak dikenal dikasih rekomendasi,” tegasnya.

Sekedar diketahui, ada tiga figur bakal calon Bupati Kabupaten Jombang 2024 yang sudah muncul ke publik. Yakni, petahana Mundjidah Wahab, Warsubi dan Sugiat.

Dari ketiga figur bakal calon Bupati tersebut, sampai saat ini hanya Mundjidah Wahab yang sudah mendapatkan rekomendasi resmi dari PDIP dan kembali maju berpasangan dengan Sumrambah.

Sementara, mantan Kepala Desa Mojokrapak, Warsubi masih sebatas surat tugas dari Partai Kebangkitan Bangsa. Hingga kini ia belum mengantongi rekomendasi dari partai besutan Muhaimin Iskandar dan belum menentukan siapa sosok pasangan bakal calon Wakil Bupati.

Sedangkan Sugiat juga masih berusaha mendapatkan kendaraan partai politik untuk maju di Pilbup Jombang 2024. Salah satu upayanya adalah merapat ke Gerindra dan menjadi kader partai yang digawangi Prabowo Subianto. (ima/rif)

260

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini