Ika Puspitasari dan bacawawali Rachman Sidharta disebut Ning Ita-Cak Sandi diiringi pimpinan partai pendukung dan simpatisannya menuju kantor KPU Kota Mojokerto di Jalan Pahlawan, unutk mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Mojokerto, Kamis (29/8/2024).

IM.com – Bakal calon Wali Kota Mojokerto incumbent, Ika Puspitasari dan bacawawali Rachman Sidharta disebut Ning Ita-Cak Sandi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (29/8/2024). Jika terpilih lagi di periode kedua, Ning Ita akan melanjutkan pembangunan kota yang maju, inovatif, untuk kesejahteraan masyarakat.

Pasangan Ika Puspitasari (Ning Ita)-Rachman Sidharta mendaftar didampingi pimpinan partai pendukung dan simpatisan. Kesenian bantengan, barangsai serta sholawat banjari mengiringi rombongan yang diarak dari GOR Seni Mojopahit di Jalan Gajah Mada menuju kantor KPU,  di Jalan Pahlawan, Kota Mojokerto.


Usai menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mojokerto, pasangan yang menggunakan nama Ning Ita-Cak Sandi menemui simpatisan di depan kantor KPU Kota Mojokerto.

Calon Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengucapkan terima kasih telah diiringi doa masyarakat Kota Mojokerto dan 16 partai pengusung dan pendukung dalam mendaftar sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mojokerto ke kantor KPU Kota Mojokerto di Jalan Pahlawan, Kamis (29/8/2024).

“Kami hadir dengan rombongan besar. Saya ucapkan terima kasih semuanya, insya Allah kami akan melanjutkan pembangunan jika kembali terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mojokerto,” ungkapnya.

Ning Ita menjelaskan, visi misi utamanya jika terpilih lagi di periode kedua adalah keberlanjutan program dan semua pencapaian yang telah dilakukannya selama lima tahun menjabat walikota.  Dalam rangka untuk menuntaskan dan meningkatkan program yang sudah berjalan sejak tahun 2018, dirinya bersama bacawawali Rachman Sidharta telah menyusun lima misi besar.

Baca Juga: Idola Daftar ke KPU, Optimis Menang 70 Persen, Ini Visi Misinya

Lima misi Ning Ita-Cak Sndi mencakup bidang pendidikan, kesehatan, instrastruktur, ekonomi kerakyatan, inovasi dan kreativitas tiada batas. Misi tersebut guna mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul Kota Mojokerto menuju Indonesia Emas 2045.

“Sekaligus menyempurnakan dengan melinearkan program pemerintah nasional dan program Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Sehingga ada sinergitas pusat, regional dan Kota Mojokerto,” jelasnya.

Ning Ita-Cak Sandi akan menjelaskan visi misi dan programnya untuk lima tahun mendatang kepada masyarakat saat masa kampanye Pemiihan Wali Kota-Wakil Wali Kota Mojokerto nanti.

Pasangan Ning Ita-Cak Sandi diusung delapan partai pemilik kursi DPRD dan 8 partai non parlemen. Koalisi gendut ini merupakan bukti besarnya kepercayaan masyarakat Kota Mojokerto kepada Ning Ita dan Cak Sandi.

“Kami bersama 16 partai politik pengusung dan seluruh relawan Ning Ita-Cak Sandi telah memanasi mesin kami  untuk bergerak bareng-bareng memenangkan hati masyarakat Kota Mojokerto,” tegasnya.

Sebanyak 16 partai pengusung tersebut yakni PDI Perjuangan, Gerindra, Nasdem, Golkar, PPP, Demokrat, PAN dan PKS. Ditambah partai nonparlemen yaitu Partai Buruh, PSI, Perindo, Hanura, Partai Gelora dan  PKN.

“Kami menargetkan sebanyak-banyaknya agar masyarakat bisa bersatu, tidak terpecah dalam satu kelompok di Kota Mojokerto,” tandas Ning Ita.

Sementara calon lawannya, pasangan Junaedi Malik dan Chusnun Amin hanya diusung mesin politk tunggal yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Rencananya, duet ini akan mendaftarke KPU Kota Mojokerto, nanti malam sekira pukul 19.00 WIB.

Ketua KPU Kota Mojokerto, Usmuni mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada partai pengusung dan pendukung. Pihaknya akan membuka pendaftaran di hari terakhir ini sampai pukul 23.59 WIB.

“Setelah pendaftaran ditutup, tahapan selanjutnya adalah tes kesehatan untuk bakal calon wali kota dan calon wakil walikota di RS Dr Soetomo Kota Surabaya. Diharapkan semua pasangan bakal calon melakukan tes kesehatan sebelum masuk tahap verifikasi,” kata Usmuni. (im)

76

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini