Acara Senandung Dewi: Ngopi Padhang Bulan Rame-rame sendiri merupakan hasil kolaborasi Pemerintah Desa (Pemdes) Ketapanrame dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI

IM.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menilai acara Senandung Dewi, Ngopi Padhang Bulan Rame-rame berpotensi menjadi penggerak pariwisata dan ekonomi di Bumi Majapahit.

“Harapannya acara ini menjadi event rutin, sehingga menjadi bagian dari penggerak pertumbuhan perkembangan pariwisata serta ekonomi kreatif di Kabupaten Mojokerto,” ujarnya pada acara yang digelar di Wisata Desa Sumber Gempong pada Kamis 19 September 2024.


Pada momen tersebut Bupati Perempuan Pertama di Mojokerto itu juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada jajaran pemerintah desa Ketapanrame atas usahanya mengeksplor potensi-potensi wisata yang ada di desanya, baik itu wisata alam, buatan atau bahkan wisata budaya seperti acara Senandung Dewi ini.

Acara Senandung Dewi: Ngopi Padhang Bulan Rame-rame sendiri merupakan hasil kolaborasi Pemerintah Desa (Pemdes) Ketapanrame dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Hal ini seperti yang dikatakan Kepala Desa Ketapanrame, Zainul Arifin pada sambutannya.

Jalannya acara yang baru pertama kali diadakan itu tampak berlangsung cukup meriah, karena terdapat beberapa sesi hiburan rakyat yang disajikan seperti kesenian bantengan dan campursari.

Tidak hanya itu, para tenant disekitar area panggung hiburan juga turut bersumbangsih untuk menghangatkan suasana dengan menyediakan minuman kopi gratis untuk para pengunjung, tidak tanggung-tanggung, total 1.000 cup mereka sediakan untuk menemani para pengunjung menikmati pemandangan wisata desa Sumbergempong kala bulan purnama malam itu. (uyo)

31

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini