Kriya Pesona untuk merintis perjuangan Dekranasda Kota Mojokerto dalam rangka mempromosikan kerajinan hasil karya masyarakat Kota Mojokerto

IM.com – Sebagai titik awal untuk merintis perjuangan Dekranasda Kota Mojokerto dalam rangka mempromosikan kerajinan hasil karya masyarakat Kota Mojokerto, maka Dekranasda Kota Mojokerto menggelar Gelar Kriya Pesona Kota Mojokerto 2016.

Kegiatan dengan tema “Meneladani Semangat Perjuangan Para Pahlawan, Kota Mojokerto Berkarya Mengembangkan Kerajinan Tangan untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat,” ini akan digelar selama tiga hari mulai 18 sampai 20 November 2016 di Sunrise Mall Kota Mojokerto.

Rangkaian kegiatan Gelar Kriya Pesona Kota Mojokerto 2016 ini akan diisi dengan kegiatan pameran, lomba mewarnai untuk tingkat TK, lomba menggambar untuk SD, dan nge-jam bareng pelajar se kota Mojokerto, pada hari pertama (18/11).

Selain itu, akan digelar lomba ajang top model batik 2016, di hari kedua mulai pukul 13.00, dan dance competition atau lomba tari kreasi pada hari ketiga yang dilanjutkan dengan penutupan pameran dan pengundian kupon hadiah belanja.


Untuk dance competition ini dibagi menjadi dua kategori yaitu tari Kreasi Baru dan Modern Dance, terbuka untuk umum, usia 10-25 tahun, satu kelompok terdiri dari 2 (dua) sampai 5 (lima) orang. Sebagai pemenang lomba (setiap kategori) peserta akan mendapatkan uang pembinaan, Trophy, Sertifikat dan bingkisan produk sponsor.

Ketua Dekranasda Kota Mojokerto, Siti Amsah Mas’ud Yunus berharap dengan adanya kegiatan ini bisa dijadikan sebagai ajang promosi dan pengembangan kerajinan hasil karya masyarakat Kota Mojokerto sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.
“Dengan kegiatan kriya pesona ini masyarakat juga bisa berpartisipasi melalui berbagai lomba yang digelar Dekranasda Kota Mojokerto ini,” terangnya.

Untuk Pendaftaran lomba top model batik, masyarakat bisa mendaftar di Disporabudpar dan Radio Gema FM, sedangkan dance competition bisa mendaftar di Dishubkominfo, Radio Gema FM dan DInas Pendidikan, hingga 19 November 2016.(ika/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here