IM.com – Jelang libur panjang akhir pekan bertepatan dengan peringatan Wafatnya Isa Al Masih 14-16 April 2017, tiket kereta api (KA) tujuan Jakarta dan Bandung di Stasiun Mojokerto, habis terjual. Bahkan, tiket KA lokal juga tersisa untuk penumpang berdiri.

Kepala Stasiun Mojokerto Wahyudi Jayadi mengatakan, tiket KA Bima kelas eksekutif serta KA Bangunkarta dan Gaya Baru Malam kelas ekonomi tujuan Jakarta habis terjual. “Tiket untuk keberangkatan tanggal 13 April sudah habis, tapi tanggal 14-15 kembali normal,” kata Wahyudi kepada wartawan, Rabu (12/4/2017).

Kondisi serupa juga terjadi untuk KA tujuan Bandung, Jawa Barat. Tiket KA Mutiara Selatan kelas eksekutif dan KA Pasundan kelas ekonomi habis terjual. Bahkan, tiket untuk keberangkatan 13-14 April, ludes. “Kalau keberangkatan hari ini masih ada, tangggal 15-16 juga tersedia,” ujarnya.

Tak hanya KA tujuan jarak jauh, tambah Wahyudi, KA tujuan lokal untuk libur panjang akhir pekan nanti juga hampir habis terjual. Salah satunya KA Rapih Dhoho tujuan Surabaya dan Blitar. “Sejak H-7 khusus KA Rapih Dhoho hanya tersedia tiket berdiri,” ungkapnya.


Kendati begitu, Wahyudi memastikan PT KAI tak akan melakukan penambahan KA untuk libur panjang akhir pekan. (kus/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here