Stasiun KA Mojokerto yang dipadati penumpang.

IM.com – Tiket kereta api rute perjalanan Stasiun Mojokerto ke sejumlah daerah untuk liburan Natal dan tahun baru (Nataru) ludes terjual. Tiket yang paling banyak diserbu calon penumpang adalah KA kelas ekonomi jurusan Jakarta dan Bandung, salah satunya KA Pasundan.

Tiket KA PAsundan tujuan Stasiun Kiaracondong Kota Bandung untuk perjalanan 23 Desember hingga 1 Januari 2020 sudah habis terjual.

“Selain itu, KA Argo Wilis Gambir Jakarta juga habis,” kata Kepala Stasiun Mojokerto, Wahyudi di Stasiun Mojokerto, Sabtu (7/12/2019).

Wahyudi memastikan tidak menambah kereta api reguler dalam masa liburan Nataru ini. Sebab, ada KA lain yang tiketnya masih tersedia.


Karena itu, pihaknya menyarankan calon penumpang yang menuju Jakarta atau Bandung menggunakan kereta api lain. Menurutnya masih tersedia tiket kelas ekonomi dari beberapa KA dengan rute perjalanan Surabaya-Jakarta dan Surabaya-Bandung yang melintasi Mojokerto.

“Misalnya, KA Gaya Baru Malam kelas ekonomi harga tiket Rp 240 ribu hingga Rp 270 ribu untuk kelas eksekutif Rp 350 ribu,” ujarnya.

Selain itu, ada pula KA Jayakarta kelas ekonomi premium harga tiket Rp 310 ribu atau beralih ke KA kelas eksekutif seperti KA Bangunkarta, KA Bima, KA Turangga, KA Mutiara Selatan dan KA Argo Wilis.

Untuk mengantisipasi lonjakan perjalanan kereta api saat liburan Nataru, Sasiun Mojokerto telah mempersiapkan rute tambahan. Terutama untuk tujuan Jakarta dan Bandung, mengingat dua kota ini yang paling banyak penumpangnya.

“Rata-rata penumpang memilih kereta api kelas ekonomi. Jadi untuk KA Mutiara Selatan, KA Turangga,  KA Argo Wilis akan ditambah rutenya. Sebelumnya rute perjalanannya sampai Bandung kini bisa sampai Gambir Jakarta,” jelasnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here