Kondisi puasa stok darah O di PMI Mojokerto menipis

IM.com – Meski dilakukan kegiatan donor darah setelah sholat tarawih, namun stok golongan darah O di Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Kabupaten Mojokerto menipis. Stok golongan darah O di UTD PMI Kabupaten Mojokerto, per Jum’at (9/6/2017) hanya 7 kantong darah.

Kabid Pelayanan Darah UTD PMI Kabupaten Mojokerto, Marina Widya Kumala mengatakan, dari beberapa jenis golongan darah, stok golongan darah O selalu menipis. “Karena golongan darah O banyak yang membutuhkan, tapi untuk pedonor sendiri jarang karena mungkin kondisi puasa juga,” ungkapnya.

Masih kata Marina, selain golongan darah O yang hanya tujuh kantong, stok golongan darah AB juga menipis yakni delapan kantong darah. Sementara golongan darah A dan B masih aman yakni golongan darah A sebanyak 24 kantong dan golongan darah B sebanyak 29 kontong.

“Kami masih terus melakukan jemput bola donor darah di beberapa tempat, namun dilakukan setelah sholah tarawih karena dalam keadaan puasa. Bagi yang ingin donor darah yang ingin donor darah juga dipersilahkan datang ke UTD PMI Kabupaten Mojokerto karena ada petugas yang juga melayani di kantor,” katanya. (ning/uyo).


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here